Breaking News:

IAIN Kendari

Sosok Yupita Tri Rizki Mahasiswi IAIN Kendari, Raih Medali Emas Lomba Musabaqah Hifzhil Quran 10 Juz

Yupita Tri Rizki, perempuan kelahiran Kabupaten Kolaka Timur tangga 11 maret 2021 lalu ini merupakan anak pasangan dari, Muhammad Ali dan Nursihsalwa.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Sosok Yupita Tri Rizki peraih medali emas ajang Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN Se Indonesia Timur atau POROS INTIM. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Yupita Tri Rizki mahasiswa IAIN Kendari peraih medali emas ajang Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN Se Indonesia Timur atau POROS INTIM.

Yupita Tri Rizki merupakan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Kendari berhasil membawa pulang medali emas pada lomba Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia Timur itu.

Yupita Tri Rizki, perempuan kelahiran Kabupaten Kolaka Timur tangga 11 maret 2021 lalu ini merupakan anak pasangan dari, Muhammad Ali dan Nursihsalwa.

Ia mampu mengalahkan pesaingnya dari perguruan tinggi berbasis Agama Islam lainnya pada ajang lomba Musabaqah Hifzhil Quran 10 Juz Putri beberapa waktu lalu.

Yupita Tri Rizki mengatakan ia tak menyangka dapat mengharumkan Sulawesi Tenggara khusunya kampus dimana tempatnya menempuh pendidikan.

Baca juga: Lowongan Kerja Kalla Toyota Buka Rekrutment Sales Force, Berikut Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Terlebih ia tak pernah mengikuti kejuaraan lomba sebelumnya dan persiapan yang belum cukup matang dirasanya.

"Tiba-tiba saya diberikan kepercayaan untuk mewakili kampus untuk lomba ini saya juga kaget karena tidak ada proses penyeleksian sebelumnya," katanya saat ditemui, Minggu (10/10/2021).

Bahkan katanya, jadwal lomba yang akan ia dipertandingkan diberitahukannya sehari sebelum mengikuti ajang tersebut.

Namun, Yupita Tri Rizki mampu membabat pertanyaan dilayangkan dari dewan juri hingga membuat kontingen dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menempati urutan ke dua setelahnya.

"Sebenarnya dengan waktu latihan yang mepet menjadi beban tersendiri namun karena sudah sering latih adik-adik mahasiswa ngaji, Alhamdulillah ini jadi latihan saya tersendiri," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved