Breaking News:

PON Papua

Dua Atlet Dayung Sultra Peraih Medali Emas PON XX Papua Dapat Hadiah Uang Rp125 Juta

Total Hadiah uang tunai itu dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin sebesar Rp75 juta sedangkan dari PT Tiran Group memberikan Rp50 Juta.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Bupati Konut Ruksamin, Aulia Ghalib dan Julianti foto bersama kedua orangtuausai penyerahan hadiah di Bandara Halu Oleo. 

TRIBUNNEWSSULTR.COM, KENDARIJulianti dan Aulia Ghalib menerima hadiah uang tunai sebesar Rp125 Juta dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan PT Tiran Group.

Hadiah uang tunai yang diterima atlet dayung itu yaitu dari Bupati Konawe Utara Ruksamin sebesar Rp75 juta sedangkan dari PT Tiran Group, memberikan Rp50 juta.

Julianti menerima hadiah uang dari Bupati Ruksamin lebih banyak dari Aulia karena meraih 3 medali.

Sementara dari PT Tiran memberikan masing-masing sebesar Rp25 juta untuk kedua atlet tersebut. 

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan dengan membawa pulang medali emas kedua perempuan kebanggaan Konawe Utara itu patut diapresiasi dan diberi hadiah.

"Semoga ini langkah awal untuk kalian berdua tetap mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dan Konawe Utara khususnya dan semoga suatu saat kalian berikutnya dapat mengibarkan bendera merah putih pada event Internasional," katanya saat ditemui, Minggu (10/10/2021).

Baca juga: Tiba di Kendari, 2 Atlet Dayung Peraih Medali Emas PON Papua Disambut Bupati Konawe Utara

Sementara kedua orang tua Julianti, Mahseng (ayah) dan Duhuria (ibu) tak dapat menahan air matanya saat ikut menjemput anaknya itu di Bandara Halu Oleo Kendari.

Julianti mengungkapkan kebanggaannya dapat mengharumkan nama Sulawesi Tenggara pada event nasional PON Papua 2021.

"Sangat bangga terlebih ini baru pertama kalinya saya disambut seperti ini oleh kepala daerah dan semoga atlet muda penerus Konawe Utara dapat melanjutkan prestasi ini," katanya.

Dua atlet dayung peraih medali emas PON XX Papua, Aulia Ghaib dan Julianti foto bersama Bupati Konawe Utara, saat tiba di Bandara Halu Oleo Kendari.
Dua atlet dayung peraih medali emas PON XX Papua, Aulia Ghaib dan Julianti foto bersama Bupati Konawe Utara, saat tiba di Bandara Halu Oleo Kendari. (Husni Husein/Tribunnewssultra)

Sebelumnya, 2 atlet peraih medali emas PON XX Papua asal Kabupaten Konawe Utara disambut Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved