Breaking News:

Berita Kendari

R-Bike Indonesia Resmi Terbentuk di Kota Kendari, Siap Eksplorasi Potensi Wisata Sulawesi Tenggara

Komunitas R-Bike Indonesia resmi terbentuk di Kota Kendari, siap eksplorasi potensi wisata Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Ketua R-Bike Indonesia Chapter Kendari, Sumarno. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komunitas R-Bike Indonesia resmi terbentuk di Kota Kendari, siap eksplorasi potensi wisata Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komunitas Riders Benelli Keeway (R-Bike), resmi terbentuk di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara setelah melakukan deklarasi dan pengukuhan pengurus, Sabtu (9/10/2021).

Dewan Pembina R-Bike Indonesia, Arman Gau mengatakan pembentukan dan deklarasi R-Bike Indonesia Chapter Kendari bakal eksplorasi potensi wisata.

Arman menjelaskan R-Bike Indonesia telah terbentuk sejak 4 April 2021, pembentukan tersebut dilatarbelakangi pengguna motor benelli terus bertambah.

"Dengan banyaknya pengguna motor Benelli, sehingga kami salah satu pendiri membuat komunitas tersebut," ucapnya saat ditemui di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Komunitas Penikmat Kopi Sulawesi Tenggara Bagikan 500 Cup Kopi Gratis, Peringati Hari Kopi Sedunia

Menurutnya, setelah pembentukan R-Bike Indonesia Chapter Kendari maka ke depannya bakal dibuat lagi pada tiap provinsi di seluruh wilayah Sulawesi.

Arman pun menjelaskan, chapter pertama yaitu Makassar yang menjadi pusat dari komunitas tersebut, kemudian chapter kedua yaitu Kendari.

"Setelah pembentukan serta deklarasi yang diadakan saat ini di Kendari ke depan akan dibentuk lagi chapter Manado, Poso, Gorontalo dan Palu," ujarnya.

Menurutnya, target ke depan pihaknya menginginkan komunitas ini menjadi lebih besar dan meluas dengan memperkuat solidaritas.

Selain itu, R-Bike Indonesia ikut berperan aktif bersama pihak kepolisian dalam hal sosialisasi terkait dengan safety riding yaitu tertib berlalu lintas.

Baca juga: Kanivers Komunitas Pencinta Binatang di Kota Kendari, Hadir untuk Edukasi Masyarakat Tentang Reptil

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved