Breaking News:

Berita Konawe

502 Orang Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Unaaha Kabupaten Konawe, Digelar Kedua Kalinya

Sebanyak 502 orang terdiri dari anggota Polri, masyarakat umum, lansia, dan remaja ikut vaksinasi Polres Konawe di SMAN 1 Unaaha, Kamis (7/10/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Vaksinasi Kedua di SMA Negeri 1 Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (07/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak 502 orang terdiri dari anggota Polri, masyarakat umum, lansia, dan remaja ikut vaksinasi Polres Konawe di SMAN 1 Unaaha, Kamis (7/10/2021).

Wakil Kepala Polres Konawe, Kompol Selam memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Kata dia, jumlah vaksin Sinovac yang digunakan sebanyak 251 Vial.

Ia merinci, pelajar 414 orang, dosis pertama 114 orang dan dosis kedua 300 orang. Kemudian, masyarakat umum 86 orang, dosis pertama 41 orang dan dosis kedua empat orang.

"Untu anggota Polri dosis kedua satu orang serta lansia dosis pertama satu orang," kata Kompol Selam melalui keterangn tertulisnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polres Konawe, Aipda Syafruddin menjelaskan vaksinasi Covid-19 pelajar yang dilaksanakan di SMAN 1 Unaaha ini merupakan vaksinasi yang kedua kali.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah PDGI Kendari, Terbuka untuk Umum, Persyaratan, Jadwal

"Untuk sekolah di Kabupaten Konawe ini sudah berada di PPKM Level 2 dan mulai diterapkan pembelajaran tatap muka," kata dia.

Sehingga vaksinasi untuk pelajar sangat penting dilaksanakan di sekolah-sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 1 Unaaha, Jusmar berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar proses pembelajaran tatap muka di sekolah kembali berjalan secara normal.

Jusmar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Konawe atas pelaksanaan vaksinasi kedua di sekolah yang dipimpinnya itu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved