Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Bapenda Sulawesi Tenggara Peroleh Pendapatan Capai Rp50 Juta per Hari dari Samsat Drive Thru

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara memperoleh pendapatan mencapai Rp50 juta per hari dari penerapan Samsat Drive Thru.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Muhammad Ridwan Kadir/Tribunnewssultra.com
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara memperoleh pendapatan mencapai Rp50 juta per hari dari penerapan Samsat Drive Thru. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara memperoleh pendapatan mencapai Rp50 juta per hari dari penerapan Samsat Drive Thru.

Sekretaris Bapenda Sultra Suharmin Arfad, mengatakan pendapatan tersebut sifatnya fluktuatif (tak menentu), kadang-kadang Rp20 juta bahkan bisa mencapai Rp70 juta.

"Untuk pendapatan dari Samsat Drive Thru per harinya jika dirata-ratakan hanya Rp50 saja," ucapnya saat ditemui di Kantor Bapenda Sultra, Kamis (7/10/2021).

Suharmin berharap ke depannya Bapenda Sultra bisa mencapai pada angka pendapatan Rp100 juta per harinya melalui Samsat Drive Thru.

Sekretaris Bapenda Sultra ini menyebut pihaknya terus melakukan serangkaian evaluasi terhadap pencapaian saat ini.

Baca juga: Bapenda Sultra Bakal Hadirkan Samsat Drive THRU, Mudahkan Masyarakat saat Bayar Pajak Kendaraan

"Misalnya apa yang harus ditambah oleh Bapenda Sultra maka harus dievaluasi, saat ini mungkin kami harus lebih aktif dalam mensosialisasikan Samsat Drive Thru kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, ke depan, pihaknya perlu memperhatikan rekayasa lalu lintas karena mengingat jalur atau jalan di sekitaran Samsat Drive Thru padat.

Hadirkan Inovasi Baru

Sebelumnya, Bapenda Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menghadirkan Satuan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Drive Thru.

Samsat Drive Thru itu sendiri berlokasi di Areal eks Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kendari tepatnya di depan Samsat Kota Kendari.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved