Breaking News:

Berita Kendari

Perhatian Jasa Raharja Sulawesi Tenggara ke Ahli Waris, Beri Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan

PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan perhatian kepada ahli waris dengan memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan.

Istimewa
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Saldhy Putranto foto bersama pemateri dan beberapa peserta pendidikan dan pelatihan kewirausahaan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan perhatian kepada ahli waris dengan memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas. 

Selain itu, juga terdapat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang telah meninggal dunia.

Salah satunya bentuk perhatian tersebut dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Senin (4/10/2021) kemarin. 

Kepala Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Saldhy Putranto menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sejalan dengan hal tersebut, kepada para ahli waris juga kami lengkapi dengan beberapa alat usaha yang sekiranya dapat digunakan dalam menjalankan usahanya," kata Saldhy.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangun jiwa kewirausahaan dan membuat inovasi produk melalui pendidikan dan pelatihan kewirausahaan untuk para ahli waris.

Kata dia, para peserta mendapatkan pengetahuan untuk memulai sebuah bisnis, usaha rumahan maupun meningkatkan usaha yang telah dijalankan.

Kemudian, mengetahui tips dan trik dalam meningkatkan penjualan, menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Selain itu, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha dan dapat membangun jejaring bisnis guna menciptakan wirausaha pemula. 

Sehingga dapat memperbaiki perekonomian keluarga dengan memulai usaha, bisnis dan atau mengembangkan usaha atau bisnis yang telah dijalankan.

Sejumlah ahli waris yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Jasa Raharja.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut sebagaimana amanah UU No 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved