Breaking News:

Berita Bombana

Indonesia Bebas Sampah Dimulai dari Bombana, Ciptakan Bank Sampah di Sekolah hingga Koperasi

Indonesia bebas sampah dimulai dari Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mencipatkan bank sampah di sekolah hingga koperasi.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Direktur Eksekutif Green Indonesia Foundation Asrul Hoesein saat memaparkan skenario pengelolaan sampah di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BOMBANA - Indonesia bebas sampah dimulai dari Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mencipatkan bank sampah di sekolah hingga koperasi.

Itulah cita-cita yang kini digencarkan Go Green Indonesia dalam rangka mengampanyekan gerakan sejuta bank sampah.

Progam ini pertama kali kick off di Indonesia tepatnya di Kabupaten Bombana, Provinsi Sultra melalui rangkaian webinar nasional, pada Kamis (30/9/2021).

Webinar nasional ini mengangkat tema Membangun Budaya Kelola Sampah Sejak Dini diikuti sejumlah pejabat kementerian.

Mereka adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc.

Baca juga: PT PLN Serahkan Bantuan Kendaraan dan Pakaian Kerja untuk Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Konawe

Kemudian, dihadiri juga oleh Bupati Bombana H Tafdil, serta Direktur Eksekutif Green Indonesia Foundation, Asrul Hoesein.

Selanjutnya, Karyanto Wibisono Sustainability Director - Danone dan Fajar AD Budiyono, Secretary General Asosiasi Industri Olefin, Aromatik & Plastik Indonesia.

Direktur Eksekutif Green Indonesia Foundation Asrul Hoesein mengatakan, gerakan ini bagaimana membangun budaya kelola sampah sejak dini.

"Melalui pola bank sampah sekolah/pesantren/kampus yang diintegrasikan dengan kawasan sekitarnya dan rumah siswa," kata Asrul Hoesein saat dihubungi melalui telepon, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Baznas Kota Kendari Beri Bantuan ZIS Modal Usaha, Berikut Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Perubahan Paradigma Sampah

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved