Breaking News:

Berita Konawe

PT PLN Serahkan Bantuan Kendaraan dan Pakaian Kerja untuk Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Konawe

PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) menyerahkan satu unit motor roda tiga merk Viar kepada Pemerintah Kabupaten Konawe, Senin (4/10/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menerima bantuan dari PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN Persero UIKL Sulawesi Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Kendari di Halaman Kantor Bupati Konawe, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) menyerahkan satu unit motor roda tiga merk Viar kepada Pemerintah Kabupaten Konawe, Senin (4/10/2021).

Selain itu, PT PLN juga menyerahkan pakaian kerja untuk petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe.

Kepala DLH Kabupaten Konawe, Dr Herianto Wahab mengatakan, kendaraan ini nantinya akan berfungsi dalam mengangkut sampah dari rumah warga ke tempat pembuangan sampah (TPS).

"Kalau di Unaaha kita sangat membutuhkan karena mulai pesat pembangunan perumahan. Kalau mobil truk kan susah masuk di perumahan," kata Herianto ditemui di ruang kerjanya.

Herianto Wahab melanjutkan, bantuan ini juga merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN.

Baca juga: Baznas Kota Kendari Beri Bantuan ZIS Modal Usaha, Berikut Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Ia menambahkan, CSR merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap perusahaan yang beroperasi baik swasta maupun badan usaha milik negara.

Namun, Herianto Wahab mengatakan, terkadang masih ada perusahaan yang menyalurkan CSR-nya tidak terkontrol dan terkoordinasi dengan baik.

"Harapan kita itu perusahaan lewat pemerintah daerah. Nanti pemerintah daerah yang menyalurkan atau mungkin perusahaan yang menentukan tapi kita harus koordinir," tambahnya.

Sementara itu, penyerahan bantuan ini juga diterima langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa seusai memimpin upacara di Halaman Kantor Bupati Konawe.

"Serah terima dari PT PLN dengan Bupati Konawe sendiri yang tanda tangan," jelasnya.

Baca juga: Gabungan Kelompok Tani Desa Nario Indah Konawe Keciprat Bantuan Rice Milling Unit dari Kementan

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Konawe, Safruddin mengatakan, sekira 430 petugas kebersihan di DLH Kabupaten Konawe bakal memperoleh pakaian kerja baru dari PT PLN.

Kata dia, terdiri dari 10 kelompok kerja di DLH Kabupaten Konawe yakni petugas kebersihan (pengangkut sampah dan penyapu), petugas taman penerangan jalan, satgas kebersihan, petugas bank sampah, dan petugas TPA. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved