Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pemprov Sultra Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2021 untuk Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak

Penghargaan tersebut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Penulis: Laode Ari | Editor: Laode Ari
Jubir Gubernur Sultra Biro Administrasi Pimpinan
Gubernur Ali Mazi didampingi Kadis P3APPKB Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Tenri Rawe Silondae, usai mendapatkan penghargaan anugerah Parahita Ekapraya tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Pemprov Sultra menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 kategori Pratama.

Penghargaan tersebut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Anugerah Parahita Ekapraya atau APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak atau P3A memberikan penghargaan tersebut kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Karena sebagai bentuk keberhasilan Pemprov Sultra dalam mengimplementasikan 7 (tujuh) prasyarat PUG sebagai Strategi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemprov Sultra juga memiliki perencanaan responsif gender, seperti Penanggulangan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan pemberdayaan perempuan.

Selain Pemprov Sultra, capaian tersebut juga diraih Pemerintah Kota Kendari.

Baca juga: Pemprov Sultra Masuk Zona Hijau untuk Kategori Realisasi dan Peningkatan APBD 2021 se-Indonesia

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyatakan rasa terimakasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati atas penghargaan yang diberkan.

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada Kementerian P3A dan Menteri Ayu Bintang, atas penghargaan ini. Ke depan, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sultra, akan terus meningkatkan prestasi, khususnya dalam Pencapaian dan Perwujudan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, serta Memenuhi Kebutuhan Anak,” kata Ali Mazi.

Anugerah Ekapraya 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Anugerah Ekapraya 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (Jubir Gubernur Sultra Biro Administrasi Pimpinan)

Hal sama juga disampikan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Prov Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved