Breaking News:

Berita Kendari

Polres Kendari Gelar Deklarasi Damai, TNI, Pemkot Ormas, Mahasiswa hingga Diapresiasi Wali Kota

Deklarasi damai ini juga diisi dengan rangkaian sarasehan, diskusi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, TNI dan sejumlah ormas.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Kepolisian Resor atau Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi damai. (Foto: Fadli Aksar) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Resor atau Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Deklarasi Damai.

Deklarasi damai ini digelar di Markas Polres Kendari, Jl DI Panjaitan, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Jumat (1/10/2021).

Deklarasi damai ini juga diisi dengan rangkaian sarasehan, diskusi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, TNI dan sejumlah ormas.

Deklarasi ini mengangkat tema merawat harmoni, merajut kebhinekaan dalam perbedaan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Kendari.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto.

Baca juga: Hari Tani Nasional, Sejumlah Ibu-ibu Gelar Panggung Ekspresi, Sebut Reklamasi Teluk Kendari

Selanjutnya, Waka Polres Kendari Kompol Alwi, Dandim 1417 Kendari, Agus Waluyo, Ketua MUI Kota Kendari, serta Camat, Danramil hingga Kapolsek se-Kota Kendari.

Sementara itu sejumlah Ormas yang hadir diantaranya FKPPI, Pemuda Pancasila, KBP3 Kendari, Senkom Kendari, Ketua Yayasan Keluarga Kerajaan Laiwoi.

LAT Kota Kendari, KKSS Kota Kendari, Ketua Paguyuban Buton, kerukunan Adat Bali, PSMTI Kota Kendari, Kerukunan Jawa Timur, Kerukunan Binongko, RKM Sultra, Kastor Kota Kendari, Kerukunan Maluku, Paguyuban Jateng, FKUB Kota Kendari.

Selanjutnya dari unsur mahasiswa, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO), STIE 66, dan Universitas Muhammadiyah Kendari.

Kegiatan dipandu oleh Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang, dan diikuti dua pembicara yakni Kepala Kantor Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, dan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari, Alamsyah Lotunani.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved