Breaking News:

Berita Kendari

Koperasi e-Warong di Anggoeya Kendari Diresmikan, Bantu Warga Graduasi dari Program Keluarga Harapan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan Koperasi Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) di Kelurahan Anggoeya, Kota Kendari, Sultra.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Meresmikan Koperasi e-Warong di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan koperasi elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) di Kelurahan Anggoeya, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Koperasi e-Warong Kube Jasa Program Keluarga Harapan (PKH) ini diresmikan di kediaman Ibu Sarpiah, Lorong Jambu, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Kamis (30/9/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi inisiatif masyarakat membentuk koperasi untuk mewadahi masyarakat penerima PKH.

"Ini inisiatif yang bagus dengan dibuatkan koperasi sehingga nanti hasil dari e-Warong dirasakan semua anggota," ujarnya. 

Wali Kota Kendari ini mengharapkan Koperasi Barakati Syariah Poasia tersebut bisa menjadi contoh buat kelompok yang lainnya.

"Semoga ini bisa menjadi pilot project bagi kelompok-kelompok yang lain," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Kendari Berikan Bantuan 100 Paket Sembako ke Warga Kelurahan Kambu, Didampingi AP2 Sultra

Ketua Umum Koperasi Barakati Syariah Poasia, Eva Asniaty, mengatakan awalnya e-Warong ini dibangun pada 2017 lalu di Kelurahan Anggoeya.

Kata dia, koperasi ini dibangun untuk mewakili Kecamatan Poasia sebagai salah satu lokasi dari 11 kecamatan di Kota Kendari yang dibuatkan e-Warong.

Ia mengatakan e-Warong ini untuk memudahkan masyarakat mengambil bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial. 

"Kementerian Sosial membentuk 13 e-Warong di 11 kecamatan di Kota Kendari 2017 lalu. Untuk Kecamatan Poasia dibangun di Kelurahan Anggoeya, modalnya diberikan langsung oleh Kemensos," kata Eva. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved