Breaking News:

Berita Kendari

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat PKH di Kota Kendari Bertambah 2.610, Tersebar di 65 Kelurahan

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kota Kendari pada 2021 bertambah sebanyak 2.610.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Penyerahan Bantuan Sosial kepada Masyarakat di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sultra, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kendari pada 2021 bertambah sebanyak 2.610.

Hal ini ia sampaikan saat penyerahan simbolis bantuan sosial PKH dan piagam graduasi mandiri KPM PKH serta bantuan modal usaha, di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sultra, Kamis (30/9/2021).

Sulkarnain Kadir menyebutkan tahun 2020 sebanyak 8.562 keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dengan jumlah anggota rumah tangga 47.461 jiwa.

"Jumlah tambahan pada tahun 2021 sebanyak 2.610 KPM, jadi total KPM PKH Kota Kendari di tahun 2021 sebanyak 11.172 yang tersebar di 11 kecamatan 65 kelurahan," kata Sulkarnain Kadir.

Khusus di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, kata dia, penambahan KPM Program Keluarga Harapan baru sebanyak 23 orang.

Baca juga: Pemerintah Kota Kendari Target 30 Persen Keluarga Penerima Manfaat Graduasi Sejahtera Mandiri

Sementara untuk jumlah penerima keseluruhan di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari sebanyak 307 orang.

Selain mendapatkan bantuan sosial tunai PKH, warga juga menerima bantuan sosial lainnya seperti Bantuan Sosial Pangan (BSP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sulkarnain Kadir menjelaskan, PKH masuk di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada tahun 2012 dengan jumlah cakupan hanya empat kecamatan, yakni Abeli, Wua-wua, Puuwatu, dan Poasia.

Saat itu, keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di empat kecamatan tersebut sebanyak 1.528. 

Pada tahun 2014, Kementerian Sosial menyetujui usulan pengembangan kecamatan di Kota Kendari yaitu empat kecamatan, yakni Kendari, Kendari Barat, Mandonga dan Baruga.

Baca juga: Koperasi e-Warong di Anggoeya Kendari Diresmikan, Bantu Warga Graduasi dari Program Keluarga Harapan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved