Breaking News:

Berita Kendari

Debat Konstitusi Kajian Hukum Diikuti 5 Universitas di Sulawesi Tenggara, Berlangsung di Kampus UHO

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu nantinya diikuti dari Universitas Halu Oleo sebagai tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Pemukulan gong oleh Wakil Rektor III bersama Presma UHO dan pembina Pusako, dalam acara Debat Konstitusi Kajian Hukum, diikuti oleh universitas se Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Debat Konstitusi Kajian Hukum, diikuti 5 universitas asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung di kampus Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo.

Ketua panitia kegiatan, Sitti Erlina mengatakan kegiatan tersebut diikuti mahasiswa fakultas hukum dari berbagai universitas se Sultra.

"Awalnya kegiatan ini diperuntukan bagi fakultas Hukum se Kota Kendari, namun melihat fakultas tersebut hanya ada beberapa di Kendari maka kita buka juga untuk fakultas Fisip secara regional," katanya saat ditemui, Jumat (1/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu nantinya diikuti dari Universitas Halu Oleo sebagai tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Kendari.

Serta Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Sulawesi Tenggara, dan Universitas Sembilan Belas November Kolaka.

Mengusung tema 'Berkumpul, Bergerak, Beraksi, dan Berdiskusi atas nama Konstitusi', kegiatan tersebut terselenggara di Fakultas Hukum UHO.

Baca juga: Hari Kopi Sedunia, Komunitas Kopi di Kendari Bagi-bagi 1000 Cup Kopi Filter Arabican Gratis

"Konstitusi merupakan hukum tertinggi di Indonesia, maka kita harus patuh," ucap Erlina panggilan sapaan ketua panitia kegiatan tersebut.

Erlina turut menyampaikan walaupun kegiatan tersebut terkait hukum, namun pelaksanaanya mengaitkannya dengan isu di Sultra.

"Jadi kita akan mengundang dari KPU, BAWASLU, dan pengamat politik di Sultra kaitannya dengan issue saat ini seperti pemilihan, vaksinasi, dan pandemi," terangnya.

Erlina mengungkapan hadiah yang diperebutkan sebagai pemenang pertama uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Baca juga: Partai Pengusung SBM dan Andi Merya Nur Bakal Bertemu, Bahas Nama Wakil Bupati Kolaka Timur

"Kita berikan apresiasi dan untuk juara dua senilai Rp 3 juta, bukan hanya itu, kami juga menyiapkan best speaker senilai 1 juta," jelasnya.

Sementara itu, peserta delegasi dari Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Yuliana mengatakan saat ini ia telah matang menghadapi lawan dari universitas lain.

"Alhamdulillah, karena kita sudah menyiapkan bahan dari jauh hari dan Insha Allah kita optimis menang," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut di gagas oleh Pusat Studi Konstitusi atau Pusako Fakultas Hukum, Universitas Halu Oleo. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved