Breaking News:

Berita Konawe

Tanggapan Plt Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Dituding Kualitas Pelayanan Air Bersih Buruk

Munawar mengatakan saat ini di PDAM Konawe terdapat 34 orang karyawan yang bekerja di perusahaan milik daerah itu. 

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Ir Munawar Taligana saat menemui pengunjuk rasa dari Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Ir Munawar Taligana menanggapi tudingan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi.

Sebelumnya, puluhan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat  Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe melakukan demonstrasi di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Darma Konawe, Kamis (30/9/2021).

Munawar mengatakan saat ini di PDAM Konawe terdapat 34 orang karyawan yang bekerja di perusahaan milik daerah itu. 

Karyawan yang bekerja disini kemudian digaji melalui pendapatan dari Sambungan Rumah (SR) yang dulunya ada sekira 5 ribuan saat ini hanya ada sekira 1000 SR.

"SR itulah yang kita kelola pendapatan untuk menggaji karyawannya. Sisanya untuk operasional. Jadi masih bisa kita jalan, hanya untuk menyetor ke PAD sudah tidak bisa," kata Munawar dihadapan para pengunjuk rasa.

Baca juga: Masyarakat Anggaberi Ramai-ramai Demo PDAM Konawe, Sebut Pelayan Air Bersih Buruk Sejak 2019

Selain itu, Munawar bilang, Ia sedang membangun komunikasi kepada pihak Dinas Pekerjaaan Umum (PU) Konawe. Pasalnya, untuk pengusulan anggaran PDAM Tirta Darma untuk perbaikan fasilitas peralatan yang rusak harus melalui Dinas PU.

"PU yang menyampaikan melalui aplikasi ke Dirjen karena rata-rata anggaran itu dari Dirjen Cipta Karya dan BWS. Jadi kami sekarang dari pihak PDAM tidak bisa lagi langsung membuat proposal harus lewat PU," lanjut Munawar.

Sementara itu, untuk penyertaan modal daerah, Munawar mengakui memang tidak ada yang diperoleh pihaknya. Namun, Munawar juga membenarkan jika pihaknya tetap mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk hibah.

Sebelumnya, Puluhan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat  Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe melakukan demonstrasi di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Darma Konawe, Kamis (30/9/2021).

Puluhan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat  Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe melakukan demonstrasi di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Darma Konawe, Kamis (30/9/2021).
Puluhan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe melakukan demonstrasi di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Darma Konawe, Kamis (30/9/2021). (Arman Tosepu)

Para pengunjuk rasa itu menilai kualitas pelayanan dari PDAM Tirta Darma Konawe dalam mendistribusikan air bersih buruk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved