Breaking News:

Berita Kendari

Respon Sulkarnain Kadir Popularitas Tertinggi Survei THI, Sebut Pilkada Masih Lama, Fokus Kerja Dulu

Inilah respon Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi pejabat publik dengan popularitas tertinggi dan disukai masyarakat Kota Kendari.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah respon Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi pejabat publik dengan popularitas tertinggi dan disukai masyarakat Kota Kendari.

Sebelumnya, The Haluoleo Institute merilis hasil survei pandangan masyarakat Kota Kendari terhadap pejabat publik, pada Rabu, (29/9/2021) kemarin.

Berdasarkan hasil survei tersebut, popularitas Sulkarnain Kadir sebagai pejabat publik sebesar 96,1 persen dan kesukaan masyarakat 79,7 persen.

Menanggapi hasil survei The Haluoleo Institute tersebut, Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini dirinya masih fokus bekerja menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Kendari.

Menurut orang nomor satu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) iut, survei The Haluoleo Institute tersebut sah-sah saja.

Baca juga: Serahkan Raperda APBD 2022 Kota Kendari ke DPRD, Sulkarnain Kadir Harap Tidak Terlalu Lama Dibahas

"Pilkada kan masih jauh, artinya bagi saya biarlah survei itu berjalan," kata Sulkarnain Kadir, Kamis (30/09/2021).

Sulkarnain Kadir mengatakan hanya ingin fokus melaksanakan tuga pemerintahan, karena telah diamanatkan kepada dirinya untuk menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis teknologi dan informasi.

Selain itu, kata dia, adanya hasil survei tersebut juga akan menjadi catatan untuk semakin meningkatkan pelayanan di masyarakat Kota Kendari hingga akhir jabatan.

"Bahwa ada apresiasi dan respon dari masyarakat itu catatan buat kami, belum semua puas ada juga beberapa catatan yang diberikan kepada kami," ujar Sul (sapaan akrabnya).

Sulkarnain Kadir menambahkan meski dirasa sepenuhnya maksimal, tetapi pihaknya merasa bersyukur hasil kerja pemerintah kota selama ini sudah masuk kategori cukup memuaskan di mata masyarakat.

Baca juga: 12 Kandidat Pilwali Kendari 2024 Data Survei THI, Abdul Razak Urutan Pertama, Sulkarnain Kadir Kedua

"Tapi kami berterima kasih kepada masyarakat atas apresiasinya. Artinya selama ini pelayanan dari pemerintah kota sudah on the track," tuturnya.

Untuk itu, politisi PKS ini meminta kepada masyarakat Kota Kendari agar membantu pemerintah dalam mengawasi pelayanan administrasi birokrasi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved