Breaking News:

Berita Konawe

Pengurus Nahdlatul Ulama Konawe Kerjasama Tokopedia, Gelar Vaksinasi Massal Capai 500 Dosis

Ketua NU Care Lazisnu Konawe, Muhammad Agus menuturkan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya mendukung program vaksinasi di Indonesia.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kabupaten Konawe menggelar vaksinasi di Desa Tetamotaha, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kabupaten Konawe menggelar vaksinasi di Desa Tetamotaha, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Kamis (30/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu berkat kerjasama dengan Lembaga Amin Zakat, Infak, dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (Lazisnu) dengan Tokopedia dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe.

Ketua NU Care Lazisnu Konawe, Muhammad Agus menuturkan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya mendukung program vaksinasi di Indonesia.

Dalam vaksinasi ini, pihaknya menyediakan total 500 dosis vaksin. Namun, jumlah pendaftar untuk vaksin melebihi stok vaksin yang ada.

Baca juga: Sapi Betina Milik Petani yang Diikat Tiba-tiba Hilang, Kondisi Hamil 6 Bulan

"Alhamdulillah, luar biasa respon dari masyarakat. Ini melebihi ekspesktasi kami," kata Agus kepada TribunnewsSultra.com via whatsapp.

Selain itu, acara vaksinasi ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr Ardin.

Dalam sambutannya, Ardin mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara vaksin yang menginisiasi pelaksanaan vaksin di Desa tersebut dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe. 

Baca juga: Tak Dipinjami Uang untuk Bayar Cicilan Motor, Pria Ini Bunuh Lansia Lalu Rampok Hartanya

"Terimakasih kepada PCNU Kabupaten Konawe, NU Care-LazisNU dan Tokopedia yang berkolaborasi untuk program vaksinasi di Konawe. Saya harap masyarakat jangan percaya hoax soal vaksin, tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan warganya," kata Ardin.

Menurut Ardin, vaksinasi adalah solusi untuk menyelesaikan persoalan Covid-19 khususnya di Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi bersama Tokopedia masih akan digelar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Lombok, Papua Barat, Kalimantan Timur, Riau, juga Banten. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved