Breaking News:

Kendari Kita

Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Nentu, Sri Lestari Harap Bisa Promosi Internasional

Pelatihan dilakukan untuk dapat mengembangkan potensi sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha kerajinan tangan anyaman.

Istimewa
Pelatihan kewirausahaan kerajinan anyaman Nentu, di Hotel Zahra Syariah Kendari, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Masyarakat Kota Kendari dilatih berwirausaha menganyam Kerajinan Nentu.

Pelatihan kewirausahaan digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerprin) Kota Kendari berlangsung di Hotel Zahra Syariah Kendari, Rabu (29/9/2021).

Pelatihan dilakukan untuk dapat mengembangkan potensi sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha kerajinan tangan anyaman.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 2 Oktober 2021 ini, juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan program perencanaan dan pembangunan industri di Kota Kendari.

Ketua Dekranasda Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain yang membuka kegiatan ini memberikan apresiasi pada Disnakerprin Kota Kendari karena menggelar kegiatan peningkatan kapasitas ini.

Baca juga: 12 Kandidat Pilwali Kendari 2024 Data Survei THI, Abdul Razak Urutan Pertama, Sulkarnain Kadir Kedua

Menurutnya, selain dapat menggerakkan sumberdaya untuk mengembangkan potensi masyarakat di Kota Kendari.

Nantinya melalui pengembangan masyarakat, kearifan lokal seperti anyaman Nentu akan bisa terekspose tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkesempatan melaksanakan pelatihan kewirausahaan kerajinan anyaman Nentu. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, kita dituntut untuk bisa mengembangkan potensi dan menghidupkan kembali perekonomian kita,” kata Sri Lestari.

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Layang Dungo Restu - Happy Asmara

Sri Lestari menyampaikan, melalui kegiatan ini Kerajinan Nentu sebagai salah satu item kerajinan Kota Kendari yang mulai redup, bisa dihidupkan kembali.

Lantaran menurutnya Dekranas Kota Kendari dapat melihat potensi tersebut.

“Untuk itu kami berharap, nantinya seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini secara cermat sampai akhir, sehingga ketika selesai seluruh peserta bisa menghasilkan produknya sendiri,” harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved