Breaking News:

Berita Konawe

Kualitas Pelayanan PDAM Konawe Dinilai Buruk, Anggota DPRD Sebut Terjadi Hampir di Semua Kecamatan

Hermansyah bilang, hal serupa tidak hanya terjadi di Kecamatan Anggaberi tetapi juga terjadi di Kecamatan lainnya.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Kadek Rai Sudiani dan Hermansyah Pagala saat menemui pengunjuk rasa dari Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe merespon persoalan terkait kualitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Darma Konawe.

Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani mengatakan, Ia bakal mempertanyakan hal tersebut kepada pihak PDAM Tirta Darma Konawe.

Kebetulan saat ini sedang berlangsung pembahasan APBD perubahan di DPRD Konawe.

"Selesai pembahasan ini kalau memang perlu kami akan mengutus Komisi III sidak langsung ke PDAM. Mudah-mudahan sebentar Direkturnya hadir," kata politisi Partai Gerindra ini, Kamis (30/9/2021).

Sementara itu, Anggota DPRD Konawe lainnya yakni Hermansyah Pagala mengungkapkan jika selama ini Ia telah sering mendengar terkait persoalan ini.

Baca juga: Masyarakat Anggaberi Ramai-ramai Demo PDAM Konawe, Sebut Pelayan Air Bersih Buruk Sejak 2019

Hermansyah bilang, hal serupa tidak hanya terjadi di Kecamatan Anggaberi tetapi juga terjadi di Kecamatan lainnya.

"Saya sudah mendengar juga untuk airnya memprihatinkan. Cuman kita sayangkan sampai sekarang pihak PDAM tidak pernah datang bertandang ke kami untuk meminta bantuan anggaran," ungkap Hermansyah.

Hermansyah melanjutkan pihaknya bakal merinci kebutuhan-kebutuhan dari PDAM Tirta Darma Konawe termasuk kesiapan personil atau karyawan yang bekerja di perusahaan milik daerah itu.

Selain itu, DPRD Konawe juga dalam waktu dekat akan melakukan hearing atau rapat dengar pendapat dengan pihak PDAM dan pengunjuk rasa.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Ir Munawar Taligana menanggapi tudingan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Ir Munawar Taligana saat menemui pengunjuk rasa dari Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi, Kamis (30/9/2021).
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Darma Konawe, Ir Munawar Taligana saat menemui pengunjuk rasa dari Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Anggaberi, Kamis (30/9/2021). (Arman Tosepu)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved