Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Serahkan Bantuan Internet ke 24 Desa di Koltim

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan internet ke desa-desa penerima.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pelaksana harian (Plh) Bupati Kolaka Timur, Andi Muhammad Iqbal Tongasa saat menyerahkan bantuan internet desa di Aula Kantor Bupati Koltim, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan internet ke desa-desa penerima.

Kegiatan penyerahan itu dilakukan langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Kolaka Timur, Andi Muhammad Iqbal Tongasa di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur, Rabu (29/9/2021).

Iqbal mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemkab Koltim dalam menghadirkan layanan internet di pelosok Kabupaten Kolaka Timur terutama pada wilayah yang tidak ter-cover jaringan internet.

"Salah satu misinya yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia berbasis ajaran agama, ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya lokal," kata Iqbal dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, satu di antara kebutuhan dasar masyarakat yakni telekomunikasi dan informasi yang saat ini bahan bakunya disebut internet.

Baca juga: Sempat Terkendala Gangguan Jaringan Internet, SKD CPNS 2021 Konawe Utara Kembali Berjalan Normal

Iqbal mengatakan saat ini, peran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat penting. Pasalnya, pemanfaatan TIK bukan saja pada dunia industri, tapi juga pada organisasi pemerintahan (e-Goverment).

Menurutnya, konsep memajukan daerah tidak akan pernah terwujud jika fasilitas internet tidak diperhatikan dengan baik.

Sehingga, masyarakat yang ada di pelosok seperti Kecamatan Ueesi, Uluiwoi, Aere, dan Lambandia dapat menikmati internet laiknya di Kecamatan Tirawuta.

"Koltim merupakan salah satu daerah yang paling banyak mendapatkan bantuan yakni 24 titik, dibagi ke 24 desa di enam kecamatan," kata dia.

Menurutnya, jumlah ini terbilang luar biasa, karena Kabupaten Kolaka Timur tidak termasuk daerah 3T atau Terdepan, Terluar, Tertinggal.

Baca juga: Kabupaten Kolaka Timur Dapat Kucuran Bantuan Internet Desa 24 Titik, Tersebar di 6 Kecamatan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved