Breaking News:

PON Papua

Mohammad Jabar Hamidan Wakili Sultra Cabor Karate PON Papua 2021, Dilepas Danrem 143/HO Kendari

Mohammad Jabar Hamidan, satu-satunya atlet cabang olahraga karate mewakili Sulawewsi Tenggara berlaga pada PON Papua 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mohammad Jabar Hamidan Wakili Sulawewsi Tenggara Berlaga PON Papua 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mohammad Jabar Hamidan, satu-satunya atlet cabang olahraga karate mewakili Sulawewsi Tenggara berlaga pada PON Papua 2021.

Jabar, panggilan sapaan atlet cabor karate naungan dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Sulawesi Tenggara atau FORKI Sultra akan berangkat ke Papua pada Kamis, (30/9/2021) besok.

Sore tadi, Rabu (29/9/2021), Jabar melakukan upacara pelepasan dipimpin langung oleh Ketua Umum FORKI Sultra sekaligus Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Upacara pelapasan ini berlangsung di Markas Korem 143/HO, Jalan H Abdul Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mohammad Jabar Hamidan mengatakan saat ini, ia telah mantap untuk bertanding melawan kontingen provinsi lain pada PON Papua 2021.

Baca juga: PON XX Papua 2021: Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara Maju Semifinal, Usai Kalahkan DKI Jakarta

"InshaAllah kita bermain baik saja dulu dan untuk di kelasku hampir semua kontingen semua hebat-hebat," katanya saat ditemui di Markas Korem 143/HO, Senin (29/9/2021).

Diketahui, Mohammad Jabar Hamidan akan berlaga pada PON Papua 2021 pada cabang olahraga karate kelas 75 kilogram.

Selain itu, cabang olahraga karate ini dijadwalkan mulai dipertandingkan pada tanggal 12 Oktober mendatang di PON Papua 2021.

Sementara itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan memberikan dukungan penuh terhadap Jabar saat upacara pelepasan berlangsung.

"Saya sangat mengharapkan kontingen Sultra ini dapat bertanding secara optimal hingga memberikan hasil yang terbaik," katanya.

Baca juga: PON XX Papua 2021: Tim Softball Sultra Hari Ini Lawan DKI Jakarta, Sebelumnya Menang WO Atas Kaltim

Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menambahkan atlet kontingen Sultra ke Papua nanti bukan hanya mendapatkan pengalaman karate tetapi juga bisa membangun keakraban bersama kontingen lain.

"Sehingga atlet cabor ini bukan hanya dapat mengharumkan nama Sultra, tetapi seluruh warga dan masyarakat Sulawesi Tenggara misalnya Apriyani Rahayu yang menjuarai Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved