Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BPN Sultra Luncurkan Aplikasi LoketKu, Permudah Layanan Pengurusan Tanah di Masa Pandemi Covid-19

Kanwil ATR-BPN Sultra meluncurkan aplikasi LoketKu, demi mempermudah masyarakat dalam pelayanan pengurusan dokumen tanah pada masa pandemi Covid-19.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepala Kanwil Kementerian ATR-BPN Sultra Iljas Tedjo Prijono. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan terobosan baru.

Kanwil ATR-BPN Sultra meluncurkan aplikasi LoketKu, demi mempermudah masyarakat dalam pelayanan pengurusan dokumen tanah pada masa pandemi Covid-19.

Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), bisa mengunduh aplikasi LoketKu melalui PlayStore di ponsel pintar masing-masing. 

Kepala Kanwil Kementerian ATR-BPN Sultra Iljas Tedjo Prijono mengatakan aplikasi tersebut untuk mengurai antrean masyarakat di loket pelayanan di Kantor BPN.

Baca juga: Bank Indonesia Sultra Gelar Millenial Festival Sultra 2021, Siap Hadiah Jutaan Rupiah, Link Daftar

"Sehingga warga yang hendak mengurus berkas, tidak perlu lagi bolak-balik ke loket pelayanan. Karena berkas bisa langsung diunduh di aplikasi LoketKu," kata Iljas Tedjo Prijono di kantornya, Rabu (29/9/2021).

Ia membeberkan, untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat terlebih dahulu melengkapi berkas untuk diinput ke loket pelayanan.

Kata dia, data yang sudah dilengkapi kemudian akan terinput di Kantor BPN dan akan masuk ke dalam sistem tersedia.

"Di dalam sistem tersebut sudah ada petugas kami yang akan melakukan verifikasi terhadap data-data. Ini agar masyarakat datang ke kantor tidak antre lagi,” ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved