Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Berlaku 21 September Sampai 4 Oktober 2021, Berikut Syarat Penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari

Adapun persyaratan penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari ini berlaku sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021 mendatang. 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Persyaratan Penerbangan Dalam Negeri 21 September - 4 Oktober 2021 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Untuk menggunakan transportasi udara, masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) harus memenuhi beberapa persyaratan.

Persyaratan tersebut wajib dipenuhi guna memperlancar perjalanan agar tak mengalami kendala saat pemeriksaan di bandara.

Adapun persyaratan penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari ini berlaku sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021 mendatang. 

Untuk itu, simak beberapa persyaratan penerbangan dalam negeri, hal itu berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 dan 44 Tahun 2021.

Kemudian Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021, SE Kementerian Perhubungan Nomor 62 dan 70 Tahun 2021.

Selengkapnya, berikut persyaratan penerbangan dari Bandara Haluoleo Kendari berlaku mulai 21 September hingga 4 Oktober 2021:

Baca juga: 6 Bandar Udara di Sulawesi Tenggara, Bandara Haluoleo, Matahora hingga Sangia Nibandera di Kolaka

1. Dari Kendari ke wilayah PPKM Level 1-2 harus sertakan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif RT-PCR 2x24 jam.

2. Dari Kendari ke wilayah PPKM Level 1-2 sertakan kartu vaksinasi dosis lengkap dan hasil negatif rapid antigen 1x24 jam.

3. Dari Kendari ke wilayah PPKM Level 3-4 atau dari wilayah PPKM Level 3-4 ke Kendari sertakan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif RT-PCR.

Selain persyaratan tersebut di atas, juga terdapat persyaratan lainnya yang harus dipenuhi masyarakat yaitu sebagai berikut:

1. Pelaku perjalanan di bawah 12 tahun tidak diperkenankan melakukan perjalanan.

2. Pelaku perjalanan dengan kondisi tertentu (tidak dapat melakukan vaksinasi Covid-19), wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit setempat.

3. Mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengisi e-HAC sebagai syarat perjalanan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved