Breaking News:

Berita Konawe

Operasi Patuh Anoa 2021 di Konawe, Polsek Onembute dan Polsek Pondidaha Periksa Sejumlah Kendaraan

Pemeriksaan itu dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2021 yang berlangsung hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Aparat kepolisian di Konawe memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas. Dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2021, Senin (27/9/2021) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Aparat Kepolisian di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas.

Pemeriksaan itu dalam rangka Operasi Patuh Anoa 2021 yang berlangsung hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Di wilayah hukum Kepolisian Sektor atau Polsek Onembute, Petugas memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas di depan Polsek, Senin (27/9/2021) malam.

Dalam operasi Patuh Anoa itu juga, petugas memberikan teguran kepada pengendara yang menggunakan knalpot bising serta yang tidak memakai masker.

"Tujuan pelaksanaan operasi Patuh Anoa 2021 adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tertib berlalulintas dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin saat memimpin Operasi Patuh di Depan Polsek Onembute.

Baca juga: Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar Lepas Kontingen Pencak Silat ke PON Papua 2021, Targer Raih Emas

Sementara itu, hal senada juga dilakukan Polsek Pondidaha yang memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara dan kendaraan yang melintas, Selasa (28/9/2021).

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko menjelaskan, selain memeriksa kelengkapan pengendara dan kelengkapan kendaraan, pihaknya juga memeriksa senjata tajam (Sajam), narkoba dan minuman keras (Miras).

“Dalam kegiatan ini kami tidak menemukan pengandara kendaraan yang tidak memiliki SIM, STNK dan helm kemudian kendaran yang dikemudikan juga semuanya lengkap,” jelas Iptu Heru Purwoko dalam keterangan tertulisnya.

Meskipun demikian, Heru bilang, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat yang bakal melintas tetap melengkapi surat-surat kendaraan serta menerapkan protokol kesehatan.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved