Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

PT GMS Belum Bisa Penuhi Permintaan Masyarakat Kecamatan Laonti, Ganti Rugi Rp3 Juta Per Bulan

PT Gerbang Multi Sejahtera (PT GMS) belum bisa memenuhi permintaan ganti rugi oleh masyarakat Kecamatan Laonti, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Istimewa
PT Gerbang Multi Sejahtera (PT GMS) belum bisa memenuhi permintaan ganti rugi oleh masyarakat Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Gerbang Multi Sejahtera (PT GMS) belum bisa memenuhi permintaan ganti rugi oleh masyarakat Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, kapal tongkang milik PT GMS yang hampir karam di dekat jetty pada 30 Mei 2021 lalu mengakibatkan kerugian bagi masyarakat Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). 

Sejumlah nelayan di wilayah tersebut mengklaim terjadi penurunan pendapatan karena pencemaran lingkungan di sekitar karamnya kapal tongkang PT GMS.

Masyarakat lantas meminta ganti rugi atau kompensasi kepada PT GMS senilai Rp3 juta per bulan untuk setiap kepala keluarga di empat desa di kecamatan tersebut.

Humas PT GMS, Airin Shakoya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kecamatan Laonti karena pihaknya belum bisa memenuhi permintaan ganti rugi tersebut.

Baca juga: LMC Sultra Desak Kompolnas Usut Arogansi Oknum Kepolisian saat Demonstrasi di PT GMS Konawe Selatan

Lantaran pendapatan perusahaan, kata Airin Shakoya, sedang mengalami penurunan akibat cuaca buruk yang terjadi belakangan ini.

Selain itu, kata dia, perusahaan juga tidak bisa memberikan kompensasi tanpa dasar yang jelas, mengingat permintaan masyarakat tanpa adanya batas waktu.

"Jika diberikan kompensasi juga pertanyaanya sampai kapan batas waktunya, karena tidak dijelaskan," kata Airin, Senin (27/9/2021). 

Kemudian, kata dia, pihaknya saat ini masih fokus untuk merealisasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT GMS.

"Kami berharap masyarakat lingkar perusahaan PT GMS dapat bersinergi dengan baik bersama perusahaan," ucap Airin. 

Baca juga: AJP Menyayangkan Tindakan Kepolisian Tangkap 3 Pendemo PT GMS, Pihak Perusahaan Harusnya Bicara

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved