Breaking News:

Berita Konawe

Konferensi Cabang ke- IV Muslimat NU Konawe, Kemenag Minta Pengurus Tebar Kedamaian

Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konferensi, Minggu (26/9/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Laode Ari
Arman Tosepu/Tribunnewssultra.com
Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konferensi, Minggu (26/9/2021). Konferensi yang ke empat itu digelar di halaman Yayasan Baitul Ilmi, Desa Ahuloa, Kecamatan Meluhu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konferensi, Minggu (26/9/2021).

Konferensi yang ke empat itu digelar di halaman Yayasan Baitul Ilmi, Desa Ahuloa, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Sultra.

Tema yang diangkat yakni "Muslimat NU Berperan Aktif Mewujudkan Perempuan yang Mandiri dan Berpribadi Akhlakul Karimah di Era Industri 4.0" dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Konawe, Muh Natsir.

Baca juga: Cegah Radikalisme dan Intoleran Polda Sultra, UHO dan NU Segera Terbitkan Buku Merawat Harmoni

Natsir mendorong kepada seluruh anggota muslimat untuk terus menyebar kedamaian ditengah masyarakat.

Ia menginginkan agar Ibu Muslimat NU harus berkolaborasi dengan organisasi lainnya utamanya Majelis Taklim lembaga Pendidikan, Pondok Pesantren dan Masjid yang ada di Konawe.

"Tetapi menurut penilaian saya pribadi jika ada kegiatan ibu ibu muslimat baik di Tingkat Provinsi maupun kabupaten Konawe lah yang paling semangat," kata Natsir dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe  H Ardin dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kiprah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Konawe.

Khususnya, Muslimat NU yang tiap bulannya melakukan kegiatan pengajian rutin dengan terus menguatkan faham Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdliyyah di Kabupaten Konawe.

"NU di Konawe sampai sekarang ini tetap eksis dan mempertahankan Islam Washatiyah Nusantara serta terus mendukung kebijakan pemerintah demi kemajuan daerah" kata Ardin.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Sebut FPI Lahir karena Muhammadiyah dan NU Jauh dari Rakyat: Itu Ucapan Sosiolog

Dalam kesempatan itu, Ardin juga memberikan beberapa tips buat para anggota dalam berorganisasi, yakni program, pengorbanan, pengabdian dan kolaborasi.

Diketahui, Konfercab ke empat Muslimat NU Cabang Konawe berlanjut hingga memutuskan Ketua dan Pengurus yang baru untuk periode 2021 - 2026. Hasilnya, terpilih secara Aklamasi  Ustadzah Nazarit S Pd I sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Konawe selama lima tahun mendatang.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved