Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kemendagri Beri Penilaian Tinggi Penataan Kelembagaan Pemprov Sultra, Birokrasi Tingkatkan Pelayanan

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penilaian sangat tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal penataan kelembagaan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan sambutannya dalam pembukaan Rapat Koordinasi Biro dan Bagian Organisasi se-Sulawesi Tenggara yang digelar di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penilaian sangat tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal penataan kelembagaan.

Dengan capaian itu, Gubernur Sultra Ali Mazi meminta seluruh birokrasi di Sultra bisa meningkatkan pelayanan sehingga capaian tersebut dapat dipertahankan.

Hal itu dikemukan Ali Mazi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Biro dan Bagian Organisasi se-Sultra yang digelar di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam acara itu, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Erwan Agus Purwanto dan Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian penilaian Kemendagri terhadap penataan kelembagaan dengan kategori sangat tinggi,” kata Ali Mazi.

Baca juga: Sempat Terkendala Gangguan Jaringan Internet, SKD CPNS 2021 Konawe Utara Kembali Berjalan Normal

Menurut orang nomor satu di Sulawesi Tenggara itu, prestasi ini dicapai bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Ali Mazi mengatakan, hendaknya prestasi tersebut dipertahankan bahkan harus terus ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab kepada rakyat atas amanah yang dipercayakan.

Selain itu, kerja keras tim kelembagaan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sehingga meraih predikat tersebut bukan berarti sudah berhenti dengan keluarnya penilaian dari Kemendagri.

Gubernur Sultra juga mengapresiasi penyelenggaraan Rakor Penguatan Kelembagaan, Ketatalaksanaan, dan Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Sulawesi Tenggara yang Aman, Sejahtera, dan Bermartabat.

"Rakor ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya jadi hendaknya dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi," ujar Ali Mazi.

Baca juga: Pemkab Buteng Gratiskan Swab Antigen bagi Peserta Tes SKD CPNS 2021 Buton Tengah dan PPPK

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved