Breaking News:

Berita Kendari

Mahasiswa Baru Asal Papua di Kendari Mengikuti Pengkaderan Organisasi IPMPPT

"Melalui pengkaderan mahasiswa dapat memahami fungsi berorganisasi, pembentukan karakter serta membentuk mahasiswa," katanya saat ditemui.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Mahasiswa asal Papua mengikuti pengkaderan di Asrama HPM-N Kendari berlokasi di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah mahasiswa Papua di Kendari gelar penerimaan anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Pegunungan Tengah atau IPMPPT, Minggu (26/9/2021).

Mengusung tema ‘Membentuk Karakter Dalam Berorganisasi Menuju Intelegensi Untuk Berfikir Kritis Dan Melalui Pengkaderan Membangun IPMPPT kedepan" kegiatan tersebut berlangsung di Asrama HPM-N Kendari.

Berlokasi di BTN Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Panitia BINA-AKAP Mian Magai mengatakan kegiatan tersebut bertujuan merekrut mahasiswa baru asal Papua untuk bergabung di dalam organisasi.

"Melalui pengkaderan mahasiswa dapat memahami fungsi berorganisasi, pembentukan karakter serta membentuk mahasiswa," katanya saat ditemui.

Dengan melakukan pengkaderan mahasiswa baru memberikan pengetahuan dan wawasan melalui diskusi dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca juga: Sinopsis Film Free Guy, Aksi Ryan Reynolds Selamatkan Dunianya dalam Game Free City

"Jadi setiap anggota baru ditandai dengan pengecekan atribut mahasiswa dari Panitia dan Organisasi sehingga mereka dapat sah menjadi anggota organisasi," tuturnya.
   

Sementara itu para anggota senior IPMPPT kota studi Kendari berharap agar mahasiswa yang menjadi anggota baru IPMPPT bisa dibentuk karakternya.

"Dengan adanya kegiatan ini juga mental spiritualnya, inteligensinya, sehingga mereka dapat menjaga nama baik organisasi dan dapat mejadi harapan bagi Papua kedepannya," kata mahasiswa senior asal Papua, Dominus Murip.

Kegiatan mahasiswa baru yang akan bergabung menerima pembekalan seperti materi Sejarah IPMPPT dibawakan Wakil Ketua IPMPPT, Kuman wakur.

Seperti dasar-dasar kepemimpinan, keorganisasian, dasar-dasar pengunaan aplikasi, retorika dan teknik persidangan, manajemen waktu dan adaptasi lingkungan.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Indormarco Adi Prima, Rekrutmen Salesman Berikut Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Serta kesehatan, Ideologi Papua dan lantunan puisi.

Diketahui, kegiatan tersebut tetap dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

“Selamat bergabung menjadi anggota IPMPPT di kota studi Kendari, Sulawesi Tenggara, sebab IPMPPT hadir untuk merangkul generasi muda Papua yang bisa membawa nama baik IPMPPT kedepan” tutup Mian Magai. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved