Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Tenggara Gelar Muskomda, Yon Alfred Terpilih Jadi Ketua

Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Tenggara (Komda Sultra) menggelar Musyawarah Komisariat Daerah di Aula Rumah Pikat Susteran RMI Kendari.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Tenggara (Komda Sultra) menggelar Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Aula Rumah Pikat Susteran RMI Kendari, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Tenggara (Komda Sultra) menggelar Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Aula Rumah Pikat Susteran RMI Kendari.

Misa pembukaan mengawali kegiatan tersebut, lalu dilanjutkan dengan dialog interaktif serta agenda sidang internal organisasi sampai pada proses pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komda Sultra.

Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik, Antonius Beny Wijayanto menjelaskan, kegiatan Muskomda tersebut untuk memilih ketua dan pengurus baru periode 2021-2024, 

"Jadi saya didelegasikan mengawal proses organisasi agar roda organisasi di daerah khususnya di Sultra dapat berjalan untuk memilih ketua dan pengurus baru periode 2021-2024," jelasnya, Sabtu (25/9/2021).

Benny mengapresisasi partisipasi Pemuda Katolik Komda Sultra dalam kondisi pandemi Covid-19 terus bergerak mengupayakan kaderisasi dan membuka beberapa cabang serta kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Gereja ST Fransiskus Xaverius Kendari, Serentak di Seluruh Wilayah Indonesia

"Saya berharap teman-teman Pemuda Katolik Komda Sultra terus bergerak dengan memanfaatkan sumber daya yang ada serta menumbuhkan kreatifitas dalam berkarya," katanya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Pemuda Katolik Komda Sultra, Yon Alfred mengatakan dirinya akan memaksimalkan kerja-kerja organisasi ke depannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Pemuda Katolik Komda Sultra

"Untuk itu saya mengajak rekan-rekan bersama bergerak membangun Pemuda Katolik Komda Sultra lebih baik lagi ke depannya dengan memaksimalkan kerja organisasi," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Demisioner Pemuda Katolik Komda Sultra, Liven Yufinalis Decrolly Anasara berharap, pengurus baru bisa membangun optimisme.

Baca juga: Laksanakan Ibadah, Jemaat Gereja Immanuel Kendari Dijaga Ketat Kepolisian

"Bisa berkarya dan membangun optimisme Pemuda Katolik dalam berkarya bagi Gereja dan Tanah Air," tuturnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga turut dihadiri Romo Vikep Sultra, Piet Majina La Oji, Pr., Romo Moderator Pemuda Katolik, Romo Yandri.

Pengurus Pusat Pemuda Katolik, serta peserta Muskomda yang terdiri dari Komisariat Cabang Kota Kendari, Konawe Kepulauan, Buton Tengah serta tamu undangan lainnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved