Breaking News:

UHO Kendari

Semarak Hari Tani Nasional 2021, HMJ Agroteknologi Fakultas Pertanian UHO Tampilkan Kesenian

 Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (Faperta UHO) menampilkan kesenian memperingati  Hari Tani Nasional 2021.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Forum Insan Seni Pertanian (Fista) Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo Kendari menampilkan kesenian dalam Semarak Hari Tani Nasional 2021, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (Faperta UHO) menampilkan kesenian memperingati  Hari Tani Nasional 2021.

Melalui Semarak Hari Tani Nasional 2021 dengan tema Pengabdian Pertanian dan Pelestarian, penampilan kesenian berlangsung di pelataran Faperta UHO, Jumat (24/9/2021). 

Ketua Jurusan Agroteknologi Faperta UHO Dr Nini Mila Rahni SP MP, mengatakan mendukung kegiatan mahasiswa menggelar kesenian memperingati Hari Tani Nasional 2021 ini. 

Hanya saja selama dua  tahun terakhir adanya pandemi Covid-19, pihaknya sebisa mungkin tidak terlalu melibatkan banyak mahasiswa di kegiatan tersebut.

"Apapun itu, selama kegiatannya positif, karena kami sadar mahasiswa ini masih punya idealisme yang tinggi dan energi yang besar," ucapnya. 

Baca juga: 150 Peserta Ikut Lomba English Expo 2021 Tingkat Nasional HMJ Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO

"Justru jika tidak di salurkan ke hal yang positif, seperti ini misalnya itu mungkin malah bisa turun ke jalan dan melakukan yang tidak baik," tambahnya. 

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini mahasiswa bisa berkreasi, berinovasi untuk mengekspresikan dirinya, tidak hanya dalam bidang akademik. 

Menurutnya melalui kegiatan non akademik seperti kesenian ini dalam rangka memperkaya karakter mahasiswa tersebut.

Lantaran pihaknya tidak hanya menginginkan mahasiswa cerdas secara akademik, tetapi juga secara intelektual dan batin. 

"Karena melalui seni ini akan membuat wawasan mereka lebih luas, seni juga keindahan ya. Jadi mereka tidak terlalu kaku dalam menjalani aktivitas mereka sebagai mahasiswa," ujarnya.

Baca juga: Wakil Rektor III UHO Kendari Sebut Kuliah & Organisasi Penting Bagi Pembentukan Soft Skill Mahasiswa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved