Breaking News:

Berita Konawe

Operasi Patuh Anoa 2021, Petugas Satlantas Polres Konawe Utamakan Prokes dan Tertib Lalulintas

Kegiatan rutin setiap tahun ini dimulai dengan apel pasukan Operasi Patuh Anoa 2021 di Mapolres Konawe, Senin (20/9/2021) lalu.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Petugas Sat Lantas Polres Konawe saat menggelar Operasi Patuh Anoa di Sejumlah Lokasi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Petugas Satuan Lalulintas atau Satlantas Kepolisian Resor atau Polres Konawe mulai menggelar Operasi Patuh Anoa 2021.

Kegiatan rutin setiap tahun ini dimulai dengan apel pasukan Operasi Patuh Anoa 2021 di Mapolres Konawe, Senin (20/9/2021) lalu.

Pantauan TribunnewsSultra.com, petugas menyasar warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain teguran dan imbauan untuk senantiasa menerapkan prokes, petugas juga membagikan masker kepada sejumlah warga dan pengendara.

Diketahui, dalam operasi patuh anoa 2021 ada empat sasaran operasi yang bakal ditindak oleh petugas.

Baca juga: Kemendikbudristek: Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I PPPK Guru Ditunda

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat berpotensi menyebarkan cluster baru Covid-19. Kedua, masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

Ketiga, masyarakat tidak disiplin dalam berlalulintas. Keempat, lokasi rawan macet, pelanggaran, dan laka lantas serta rawan kerumununan.

Sebelumnya, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan, Operasi Patuh Anoa 2021 merupakan upaya dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat.

"Meningkatkan kepatuhan masyarakat yang dilaksanakan dengan persuasif dan edukatif terutama dalam rangka menekan penularan Covid-19 di jalan," kata Mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini.

Ia menambahkan, tujuan dari Operasi Patuh Anoa 2021 ini juga yaitu meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Lowongan Kerja Kendari, Bambini Babyshop Rekrutmen Multimedia dan Pramuniaga, Simak Syaratnya

"Mewujudkan kamseltibcar lantas (keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)," tambahnya.

Pada kesempatan ini juga AKBP Wasis Santoso mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2021 bakal mulai dilaksanakan serentak hari ini, 20 September hingga 14 hari ke depan tepatnya berakhir pada 3 Oktober 2021. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved