Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Gubernur Ali Mazi Surati Mendagri Terkait Jabatan Bupati Kolaka Timur, Usai Andi Merya di OTT KPK

Ali Mazi mengatakan, jabatan Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai Plh Bupati Koltim berjalan selama 7 hari atau 1 minggu.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Gubernur Sultra Ali Mazi saat diwawancarai penunjukan pelaksana jabatan di Kolaka Timur pasca Bupati Koltim ditangkap KPK. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri atau Mendagri terkait kursi kosong Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Gubernur Sultra mengatakan, saat ini pihaknya sudah menunjuk Plh Sekretaris Daerah atau Sekda Kolaka Timur Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai penjabat pelaksana harian bupati.

"Saya sudah menunjuk Sekda Koltim sebagai Plh bupati. Kami sudah bersurat ke Mendagri meminta petunjuk, " kata Ali Mazi saat diwawancarai, Kamis (23/09/2021) malam.

Ali Mazi mengatakan, jabatan Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai Plh Bupati Koltim berjalan selama 7 hari atau 1 minggu.

Sembari menunggu keputusan yang diambil Mendagri untuk mengisi mengisi kekosongan kursi kepimpinan di Koltim.

Baca juga: Gibran Rakabuming dan Atta Halilintar Baku Sindir, Kung fu Panda Jadi Bulan-bulanan

"Yang pasti kalau sudah ada keputusan dari Mendagri, baru kami proses atau menunjuk pelaksana jabatan. Mudah-mudahan hari senin ini sudah ada jawaban dari Mendagri," jelasnya.

Selain meminta petunjuk Mendagri terkait penunjukan pelaksana jabatan, Ali Mazi juga akan berkoordinasi mengenai pemilihan wakil bupati Koltim.

"Termasuk posisi wakil Bupati Koltim juga akan kami kordinasikan, karena pencalonan wakil bupati belum sepenuhnya berjalan," kata dia.

Sementara nama-nama penjabat yang akan ditunjuk sebagai pelaksana jabatan bupati, Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara ini belum bisa menyampaikan.

Untuk diketahui, saat ini posisi Bupati Kolaka Timur dijabat Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai Plh usai Andi Merya Nur kena OTT KPK, pada Selasa  (21/09/2021) malam.

Baca juga: Pemprov Sulawesi Tenggara dan DPRD Sultra Sepakat Tingkatkan Pendapatan Daerah Rp4,2 Triliun

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved