Breaking News:

UHO Kendari

150 Peserta Ikut Lomba English Expo 2021 Tingkat Nasional HMJ Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo menggelar lomba English Expo 2021.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Juri dan Panitia Lomba English Expo 2021 Tingkat Nasional saat menyaksikan peserta melalui tampilan Zoom, di Aula FKIP UHO, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar lomba English Expo 2021.

Lomba tingkat nasional ini digelar secara online, berlangsung sejak 23-30 September 2021. Diikuti sekiranya 150 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Peserta yang mengikuti perlombaan English Expo 2021 ini mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, universitas, hingga masyarakat umum.

Ketua HMJ Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO Muhammad Awaluddin, mengatakan ada lima cabang yang diperlombakan, di antaranya Speech untuk jenjang SD dan Storytelling untuk jenjang SD dan SMP.

News Reporting untuk jenjang SMP. Public Speaking untuk jenjang SMA dan universitas. Essay Writing untuk jenjang universitas dan masyarakat umum tanpa batasan usia.

Baca juga: Cerita Al Ukminwati, Mahasiswi FKIP UHO Jadi Atlet Taekwondo Gegara Ingin Turunkan Berat Badan

Muhammad Awaluddin mengatakan perlombaan dilakukan secara online mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan English Expo 2021 ini merupakan kegiatan kedua kalinya HMJ FKIP UHO yang digelar tingkat nasional.

"Sebelumnya lomba yang kami adakan hanya untuk di daerah Kota Kendari," kata Awaluddin kepada TribunnewsSultra.com, Jumat (24/9/2021).

"Kemudian Sulawesi Tenggara dan alhamdulillah bisa tingkat nasional, tahun lalu yang pertama," lanjutnya.

Untuk juri perlombaan kali ini, pihaknya melibatkan dosen-dosen FKIP UHO dan ada pula juri dari luar negeri yang kredibel dan memiliki keahlian di bidang lomba tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved