Breaking News:

Berita Kendari

Rekonstruksi Jalan Balaikota Telan Rp10 Miliar, Dekan FEB UHO: Masih Layak, Harusnya Skala Prioritas

Untuk melakukan rekonstruksi Jalan Balaikota tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menghabiskan anggaran Rp10 miliar.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Pengerjaan Perbaikan Jalan Balai Kota dan Tebaununggu Kota Kendari Sulawesi Tenggara Mulai Dilakukan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan rekonstruksi Jalan Balaikota, tepatnya di belakang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Untuk melakukan rekonstruksi Jalan Balaikota tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menghabiskan anggaran Rp10 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Arifuddin Mas'ud mengatakan dalam pembangunan seharusnya Pemerintah Provinsi Sultra menggunakan skala prioritas.

Menurutnya, jalan tersebut juga masih layak untuk dilewati masyarakat tak merusak kendaraan karena kondisinya tak berlubang.

"Jika dipandang dari kacamata masyarakat seharusnya dalam perbaikan jalan mempunyai skala prioritas dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, apalagi di saat pandemi," ucapnya, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Jalan Depan Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara Rusak, Pemprov Sultra Sebut Bakal Diperbaiki Tahun 2022

"Seharusnya dalam pembangunan itu harus melihat skala prioritas agar bisa dinikmati semua masyarakat," tambahnya.

Dekan FEB UHO ini mengatakan padahal banyak jalan provinsi lainnya yang membutuhkan perbaikan segera, karena kondisi berlubang.

Apalagi jalan tersebut menghubungkan satu daerah dan daerah lainnya. Kata dia, dengan jalan yang baik maka akan memperbaiki perekonomian di daerah.

Mantan Ketua Jurusan Akuntansi itu mengatakan, perbaikan jalan seharusnya menimbulkan value added atau nilai tambah sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

Namun, jika melihat rekonstruksi Jalan Balaikota ini dari kacamata Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mungkin karena banyak tamu yang datang ke Rujab Gubernur Sultra. 

Baca juga: Kepala Dinas Bina Marga Sultra Sebut Pengerjaan Jalan di Konawe Selatan Masih Terkendala Anggaran

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved