Breaking News:

UHO Kendari

180 Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Diedukasi Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan

Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada 180 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan Edukasi Safety Riding secara daring kepada 180 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada 180 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

PIC Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan, Habib Permadi mengatakan keselamatan menjadi prioritas utama dalam berkendara.

Karena keselamatan berkendara tidak hanya untuk diri sendiri saja, melainkan juga untuk pengguna jalan lainnnya.

"Pengendara harus benar-benar memahami teknik dan etika berkendara yang baik dan benar agar selalu, #Cari_Aman," ucapnya melalui siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Habib menyebut berharap seluruh peserta webinar dapat menjadi pelopor di dalam keselamatan berkendara dan melahirkan generasi muda #Cari Aman.

Baca juga: Astra Motor Sulsel Sharing Product Knowledge, Kenali Fitur Baru Honda PCX 160, Hadir Tiga Varian

Sehingga ke depannya dapat mengubah keadaan lalu lintas di Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara, Kota Kendari saat ini menjadi lebih baik lagi

"Di masa pandemi Astra Motor konsisten terus memberikan edukasi keselamatan berkendara secara daring ke seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya pada Webinar "Generasi #Cari Aman" ini menjadi suatu kebanggaan bagi Astra Motor Sulsel dapat menyapa mahasiswa untuk saling sharing terkait keselamatan berkendara.

Diketahui, webinar tersebut mengusung tema Generasi #Cari Aman, kegiatan ini diikuti lebih dari 180 peserta yang mendapatkan berbagai edukasi keselamatan dan kesehatan saat berkendara di tengah pandemi.

Kegiatan webinar ini dihadiri langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu, serta dari pihak kepolisian, Kanit Kamsel Polres Kendari IPDA Baso Ali dan Safety Riding Instructor Astra Motor Sulsel Abdul Kadir.

Baca juga: Astra Motor Sulsel dan Kendari Dukung Penggunaan BBM Berkualitas, Lebih Irit dan Ramah Lingkungan

Seluruh peserta mendapatkan berbagai edukasi seperti memahami informasi mengenai peraturan lalu lintas dan etika berkendara oleh pihak kepolisian.

Kemudian dilanjutkan edukasi safety riding dengan menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara.

Edukasi tersebut terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara.

Para instruktur safety riding juga menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video agar pelatihan lebih atraktif. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved