Breaking News:

Berita Konawe Utara

Zero Kasus Covid-19 di Konawe Utara, Bupati Konut Ruksamin Ucap Terima Kasih, Tetap Disiplin Prokes

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengucapkan terima kasih dengan kemajuan penanganan Covid-19 di Konut hingga berhasil zero (nol) kasus. 

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupten Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE UTARA - Bupati Konawe Utara Ruksamin mengucapkan terima kasih dengan kemajuan penanganan Covid-19 di Konut hingga berhasil zero kasus (nol). 

Ucapan terima kasih ini, disampaikan Bupati Konut Ruksamin kepada seluruh pihak yang telah berupaya menangani Covid-19 di Konawe Utara.

"Alhamdulillah, Konawe Utara berada pada Level 1 terhadap penanganan Covid-19," kata Ruksamin dalam video yang diterima TribunnewsSultra.com, Selasa (21/9/2021).

Seperti diketahui, berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 44 Tahun 2021 Tanggal 20 September 2021 menetapkan Konawe Utara berada pada Level 1.

Ruksamin menegaskan, saat ini di Konawe Utara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 zero kasus. Data BOR atau keterisian tempat tidur juga zero kasus. Kemudian, PCR berada pada angka 2.8 persen.

Baca juga: Pemkot Kendari Relaksasi PPKM Level 2, Tempat Wisata Mulai Dibuka, Antigen Jadi Syarat Penerbangan

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga dari jumlah sasaran vaksin itu sudah mencapai angka 66.96 persen," kata Ruksamin.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara berterima kasih banyak kepada seluruh komponen masyarakat serta seluruh stakeholder atas kedisiplinan kita," lanjutnya.

Meskipun saat ini zero kasus Covid-19, Ruksamin mengimbau agar warga tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Saya minta untuk ke depan kepada siapa saja yang akan menghadap pejabat publik di Konawe Utara maka harus menunjukan aplikasi Pedulilindungi. Ini buat orang Kabupaten Konawe Utara," jelas Ruksamin.

Hal tersebut juga berlaku untuk warga dari luar Kabupaten Konawe Utara yang datang beraktivitas di daerah tersebut.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Jadi Faktor Penyebab Turunnya Level PPKM di Kota Kendari, Kini Capai 55 Persen

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved