Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Sarlinda Mokke Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Sultra 23 September 2021, Gantikan Muhammad Endang

Sarlinda menggantikan Muhammad Endang, sisa masa jabatan anggota DPRD Sultra periode 2019-2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
IG dprd_sultra
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah artau DPRD Sulawesi Tenggara, bakal melantik Sarlinda Mokke sebagai anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW).

Sarlinda menggantikan Muhammad Endang, sisa masa jabatan anggota DPRD Sultra periode 2019-2024.

Diketahui Muhammad Endang, sebelumnya mengundurkan diri usai maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Konawe Selatan 2020 kemarin.

Sekretaris Dewan atau Sekwan DPRD Sultra, Laode Mustari, mengatakan jadwal pelantikkan Sarlinda sudah ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus).

"Jadi Bamus DPRD sudah menetapkan jadwal pelantikan Kamis 23 September 2021," katanya saat diwawancarai, Senin (20/09/2021) malam.

Baca juga: Info BMKG Prakiraan Cuaca di Indonesia pada Selasa, 21 September 2021: Kendari Hujan

Dia menjelaskan, palantikan Sarlinda Mokke sebagai Anggota DPRD Sultra juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman APBD Perubahan 2021 Sulawesi Tenggara.

Mustari menjelaskan, saat DPRD Sultra bersama pemprov sedang membahas   kebijakan umum, prioritas, dan platform anggaran sementara perubaha APBD Sultra 2021.

Agenda tersebut sudah dibuka Gubernur Ali Mazi pada Senin (20/09/2021) malam tadi.

Selanjutnya sesuai jadwal yang ditetapkan badan musyawarah, pokok-pokok rancangan perubahan APBD dari pemprov akan dilakukan pendalaman dan pembahasan bersama pada 21 dan 22 September.

Baca juga: Diperpanjang hingga 4 Oktober 2021, Berikut Aturan PPKM di Luar Jawa-Bali

"Jadi setelah pendalaman. Rancangan perubahan APBD itu akan dibahas bersama antara pemprov dengan Badan anggaran DPRD, " ujar Mustari.

"Kemudian terakhir ini penandatanganan nota kesepahaman antara pemprov dengan DPRD. Tapi diawali dengan pengambilan sumpah pelantikan Sarlinda Mokke sebagai PAW Anggota DPRD Sultra, " timpalnya.  (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved