Breaking News:

Berita Konawe

Guru Honorer dan Orang Tua Murid SDN Bungguosu Konawe Berunjuk Rasa, Minta Kepala Sekolah Dicopot

Ia menuding, Djarniyatin Razak arogansi dengan memecat beberapa guru honorer yang sudah sertifikasi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Puluhan guru honorer, Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM, dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serta di DPRD Konawe, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Puluhan guru honorer, Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM, dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serta di DPRD Konawe, Selasa (21/9/2021).

Sejumlah guru honorer ini meminta Kepala Sekolah Dasar Negeri Bungguosu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Djarniyatin Razak dicopot dari jabatannya.

Menurut para pengunjuk rasa, Djarniyatin diduga bertindak sewenang-wenang terhadap beberapa guru honorer di sekolah tersebut dengan memecat sejumlah guru honorer.

Ketua Forum Guru Honorer Konawe, Haspian dalam orasinya mengatakan, pihaknya meminta agar guru honorer yang telah dipecat oleh Djarniyatin agar dikembalikan bertugas.

"Tugas kami mulia, mencerdaskan anak bangsa jadi perlu kami dihargai. Kami guru honorer jangan dipandang sebelah mata," kata Haspian dalam orasinya.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Jadi Ketua DPW Nasdem Sultra, Barhim di PPP, Endang DPD Demokrat

Ia berharap, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dapat menemui pihaknya supaya ada perhatian kepada para guru-guru honorer di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Ketua LSM Lira Konawe, Satriadin mengatakan, pihaknya menilai Kepala Sekolah SDN Bungguosu, Djarniyatin Razak terkesan arogansi dalam menjabat.

"Sudah berapa kali ditegur, katanya ini yang saya dengar isu dia orangnya Bupati, ada apa ini sudah salah masih mengaku orangnya Bupati," ujar Satriadin.

Ia menuding, Djarniyatin Razak arogansi dengan memecat beberapa guru honorer yang sudah sertifikasi.

Satriadin mengungkapkan, persoalan di SDN Bungguosu telah berlarut sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, hingga kini persoalan yang menjerat oknum Kepala Sekolah itu tak kunjung diselesaikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved