Berita Konawe

DPRD Kabupaten Konawe Tindak Lanjuti Persoalan Kepala Sekolah SDN Bungguosu, Diproses Jika Bersalah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe bakal menindaklanjuti persoalan yang menjerat Kepala Sekolah Dasar Negeri Bungguosu, Djarniyatin Razak

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin dan Anggota Komisi III DPRD Konawe, Haryadi Pagala saat menemui para pengunjuk rasa di Gedung DPRD Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe bakal menindaklanjuti persoalan yang menjerat Kepala Sekolah SD Negeri Bungguosu, Djarniyatin Razak.

Sebelumnya, puluhan guru honorer, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta DPRD Kabupaten Konawe, Selasa (21/9/2021).

Anggota Komisi III DPRD Konawe, Haryadi Pagala saat menemui para pengunjuk rasa membantah pernyataan terkait Djarniyatin Razak yang diduga orang dekat Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Ia mengatakan, jika usulan para pengunjuk rasa itu segera disampaikan tiga bulan lalu, persoalan ini, dikatakannya, sudah selesai saat ini.

"Kami juga pihak DPRD Kabupaten Konawe baru mengetahui. Tidak ada orang yang bawa-bawa namanya bupati sehingga ia kebal dari segala aturan-aturan yang berlaku," kata Haryadi Pagala.

Baca juga: Guru Honorer dan Orang Tua Murid SDN Bungguosu Konawe Berunjuk Rasa, Minta Kepala Sekolah Dicopot

"Tidak ada orangnya bupati, orang bupati seluruh rakyat Konawe itu," lanjut Ketua Fraksi PAN ini dihadapan para pengunjuk rasa.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin menambahkan, aspirasi para guru honorer serta orangtua siswa telah diterima pihaknya.

Dr Ardin juga menambahkan siapapun orangnya jika bersalah tetap harus diproses.

"Justru kalau ada orang mengaku orangnya bupati dan bersalah tidak bisa dibiarkan karena tidak memberikan contoh yang baik," kata Ardin.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini juga menyerahkan ke Komisi III DPRD Konawe untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca juga: Polres Konawe Gelar Vaksinasi Covid-19 Pelajar di SMA Negeri 1 Wawotobi, Diikuti 237 Siswa

Bahkan, kata dia, jika komisi tersebut butuh rekomendasi agar kepala sekolah SD Negeri Bungguosu diganti, ia siap untuk bertanda tangan.

Selain itu, DPRD Kabupaten Konawe juga bakal menggelar hearing atau rapat dengar pendapat bersama Djarniyatin Razak.

"Besok kita hearing, kita undang kepala sekolahnya, gurunya, besok kita rapat disini," jelas Ardin.

Puluhan guru honorer, Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM, dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serta di DPRD Konawe, Selasa (21/9/2021).
Puluhan guru honorer, Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM, dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serta di DPRD Konawe, Selasa (21/9/2021). (Arman Tosepu)

Sebelumnya, puluhan guru honorer, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan orang tua murid menggelar unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta di DPRD Kabupaten Konawe, Selasa (21/9/2021).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved