Breaking News:

PON Papua

Andi Sumangerukka Bantu Rp50 Juta Atlet Sepak Takraw, Janji Beri Bonus Peraih Emas PON Papua 2021

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberikan bantuan Rp50 juta kepada atlet sepak takraw yang bakal berangkat ke PON Papua 2021. 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberikan bantuan Rp50 juta kepada atlet sepak takraw yang bakal berangkat ke PON Papua 2021 di salah satu hotel di Kendari, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberikan bantuan Rp50 juta kepada atlet sepak takraw yang bakal berangkat ke PON Papua 2021

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk dorongan serta motivasi kepada atlet yang bakal bertanding di PON XX Papua 2021.

Dengan bantuan itu diharapkan kepada seluruh atlet untuk berlatih lebih baik lagi sehingga dapat mencapai prestasi yang sebesar-besarnya.

"Tentunya kami juga berharap pada atlet nantinya pulang dengan kebanggaan meraih medali emas," ucapnya saat mengikuti kegiatan pelepasan kontingen cabor sepak takraw, Selasa (21/9/2021).

Tak hanya itu, Andi Sumangerukka juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas.

Namun, mantan Pangdam XIV/Hasanuddin tersebut tak menjelaskan secara jelas dalam bentuk apa bantuan yang akan diberikan nantinya.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan KONI Sultra, ke depannya apa yang bisa kita berikan kepada para atlet, yang jelas tiap sesuatu yang membanggakan itu butuh wujud penghargaan kepada mereka," ujarnya.

Andi Sumangerukka selalu siap mendukung KONI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov Sultra) dalam rangka PON XX Papua 2021 kali ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra Tahir Lakimi mengatakan dengan adanya bantuan itu dapat mendorong atlet agar meraih prestasi.

"Bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk mengembangkan olahraga di Provinsi Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Diketahui, jumlah atlet yang bakal berangkat berjumlah tujuh orang ditambah tiga pelatih, mereka berlaga di tiga nomor yaitu beregu putra, double event putra dan double event putri. 

Kontingen sepak takraw akan berangkat menuju Papua pada 22 September dan akan menjalani laga perdana pada 27 September 2021. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved