Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ladongi September 2021, Ridwan Bae Berkunjung ke Kolaka Timur

Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan, pihaknya siap menyambut Menteri PUPR dan Presiden Jokowi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Anggota DPR RI, Ridwan Bae, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj Andi Merya Nur, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari, Ir Haeruddin C Maddi saat meninjau Bendungan Ladongi, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Ladongi di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim sejumlah pihak mulai meninjau persiapan.

Baru-baru ini, anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir Ridwan Bae meninjau Bendungan Ladongi, Minggu (20/9/2021) kemarin.

Ridwan didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari, Ir Haeruddin C Maddi dan Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur,  pimpinan PT Hutama Karya-Bumi Karsa serta sejumlah kepala OPD Koltim.

Selain itu, sebelum kedatangan orang nomor satu Indonesia ini di Koltim, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono akan lebih dulu bertandang.

Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan, pihaknya siap menyambut Menteri PUPR dan Presiden Jokowi.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kolaka Timur jika Bapak Menteri PUPR sudi ke Kolaka Timur, apalagi Bapak Presiden. Kamis siap menyambut dan menyukseskan kedatangan mereka,” kata Andi Merya Nur melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Polisi Razia Besar-besaran Mulai Hari Ini, Operasi Patuh 2021 Sasar Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes

Sebelumnya, Kepala BWS IV Kendari saat menerima kunjungan Bupati Koltim di kantornya pekan lalu, menyampaikan jika Presiden Jokowi akan meresmikan bendungan tersebut sekitar akhir Oktober 2021, yang kemungkinannya akan menggunakan jalur udara setiba di Bandara Halu Oleo.

“Bapak Presiden direncanakan menggunakan Helikopter dari Bandara menuju Bendungan. Makanya, di Bendungan Ladongi sudah dibangunan tempat pendaratannya atau Helipad,” ucapnya.

Namun, sebelum kedatangan Presiden ini kata Haeruddin, di akhir September ini Menteri PUPR Basuki Hadimulyono akan menutup pintu air Bendungan Ladongi dan meresmikan sejumlah proyek nasional lainnya, dengan menggunakan jalur darat dari Bandara Halu Oleo.

Bendungan  Ladongi Senilai 1,2 Triliun

Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.
Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. (TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved