Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2021, Guna Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat

Kepolisian Resor atau Polres Konawe menggelar apel pasukan Operasi Patuh Anoa 2021 di Mapolres Konawe, Senin (20/9/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Pemeriksaan Pasukan oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor atau Polres Konawe menggelar apel pasukan Operasi Patuh Anoa 2021 di Mapolres Konawe, Senin (20/9/2021).

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso.

Kegiatan apel pasukan itu juga dihadiri oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, dan Pengadilan Negeri Konawe, Perwira Penghubung, Mayor Inf Anton.

Kasat Polisi Pamong Praja Konawe, Nasrudin, Kapala Dinas Perhubungan Konawe, Nuriadin, Kepala Dinas Kesehetan Konawe, dr Mawar Taligana, BPBD Konawe, serta Wakil Ketua I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan, Operasi Patuh Anoa 2021 merupakan upaya dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Baca juga: Polisi Razia Besar-besaran Mulai Hari Ini, Operasi Patuh 2021 Sasar Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes

Baca juga: Ditlantas Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Patuh Anoa 2021, Tak Ada Razia Kendaraan, Hanya Teguran

"Meningkatkan kepatuhan masyarakat yang dilaksanakan dengan persuasif dan edukatif terutama dalam rangka menekan penularan Covid-19 di jalan," kata Mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini.

Ia menambahkan, tujuan dari Operasi Patuh Anoa 2021 ini juga yaitu meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Mewujudkan kamseltibcar lantas (keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)," tambahnya.

Pada kesempatan ini juga AKBP Wasis Santoso mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2021 bakal mulai dilaksanakan serentak hari ini, 20 September hingga 14 hari ke depan tepatnya berakhir pada 3 Oktober 2021. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved