Breaking News:

Polisi Razia Besar-besaran Mulai Hari Ini, Operasi Patuh 2021 Sasar Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes

Polisi razia besar-besaran mulai hari ini, Operasi Patuh 2021 sasar pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan atau prokes Covid-19.

Editor: Aqsa
TRIBUN-TIMUR.COM/NINING
Polisi razia besar-besaran mulai hari ini, Operasi Patuh 2021 sasar pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan atau prokes Covid-19 (foto ilustrasi razia Polisi). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Polisi razia besar-besaran mulai hari ini, Operasi Patuh 2021 sasar pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan atau prokes Covid-19.

Razia oleh polisi tersebut berlangsung disejumlah daerah di Indonesia mulai Senin (20/9/2021) sampai tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri menggelar razia melalui Operasi Patuh 2021.

Operasi tersebut berlangsung di DKI Jakarta, begitupun sejumlah daerah di Tanah Air termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah atau Ditlantas Polda Sultra misalnya menggelar Operasi Patuh Anoa 2021.

Melalui operasi ini, petugas kepolisian menyasar pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga pelanggar lalu lintas.

Kepala Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jarwadi, mengatakan, petugas akan melakukan pencegahan pelanggaran secara preentif dan preventif.

Tindakan preventif dengan menggelar patroli di pusat keramaian atau kawasan rawan kecelakaan.

“Jadi tidak ada razia karena sifatnya preentif. Pelanggaran hanya teguran, jika ada pelanggaran ringan dan sedang itu ditegur dengan lisan atau tulisan,” kata AKBP Jarwadi.

Tetapi jika ditemukan pelanggaran berat yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, polisi akan melakukan penindakan dengan sanksi tilang.

Baca juga: Ditlantas Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Patuh Anoa 2021, Tak Ada Razia Kendaraan, Hanya Teguran

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved