Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Jalan Depan Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara Rusak, Pemprov Sultra Sebut Bakal Diperbaiki Tahun 2022

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bakal memperbaiki jalan rusak di depan Rumah Jabatan Gubernur Sultra pada 2022 mendatang.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Jalan Rusak Depan Rujab Gubernur Sultra, Samping Sekretariat DPRD Sultra di Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bakal memperbaiki jalan rusak di depan Rumah Jabatan Gubernur Sultra pada 2022 mendatang.

Pantuan TribunnewsSultra.com, Senin (20/9/2021), jalan depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak.

Jalan rusak tersebut berlokasi di Jl Taman Suropati, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kondisi tersebut semakin parah ketika hujan terus mengguyur ruas jalan ini. Akibatnya, banyak pengendara yang menahan laju kecepatan kendaraannya saat melewati jalan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga Sultra Burhanuddin mengatakan sebelumnya telah dilakukan penimbunan, tetapi kondisi jalan tersebut kembali rusak dan berlubang.

Baca juga: DPRD Sulawesi Tenggara Nilai Pemprov Sultra Tak Serius Tangani Jalan Rusak di Konawe Selatan

Kata dia, untuk jalan rusak di Jl Taman Suropati tersebut nantinya akan dilakukan pemeliharaan oleh Bina Marga Sultra.

"Nanti akan segera diaspal, rencananya tahun depan kita akan ratakan juga jalan tersebut," ucap Burhanuddin, Senin (20/9/2021).

Kepastian untuk dilakukan pemeliharaan jalan rusak tersebut, Burhanuddin tak mengatakan secara jelas kapan waktunya.

Sebelumnya, pengendara roda empat yang melintasi jalan tersebut, Hermawati (33), mengaku prihatin jalan yang tak diperbaiki itu.

"Kasian yah mas padahal depan Rujab orang nomor satu di Sultra, apa memang kondisi jalan ini tidak pernah di lirik para pejabat,'' katanya saat ditemui, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Khawatirkan Jalan Rusak Dekat Rujab Gubernur Sultra, Pengendara: Mungkin Sengaja Biar Hati-hati

Sedangkan pengendara roda dua, Sitti Maryam (29) mengatakan sangat berisiko jika ibu-ibu hamil yang melintasi jalan ini.

"Mungkin sengaja tidak diperbaiki biar pengendera tetap berhati-hati lewat sini, tapi saya takutnya kalau ibu hamil bisa malah keguguran saking terguncangnya kalau jalan di sini," ujarnya sambil tersenyum.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, mulai jarak lima meter dari pintu masuk gerbang Rujab Gubernur tersebut akan ditemukan jalan berlubang.

Jalan berlubang pun berbeda-beda, mulai dari ukuran lebar sekira satu meter hingga tiga meter. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved