Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

DPRD Sultra Dukung Rencana Pemprov Sulawesi Tenggara Bangun Jembatan Penghubung Tabanggele-Bondoala

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara mendukung Pemerintah Provinsi Sultra membangun jembatan penghubung.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara mendukung Pemerintah Provinsi Sultra membangun jembatan penghubung.

Rencanaya, pembangunan jembatan penghubung tersebut antara Tabanggele, Kecamatan Sampara menuju Kecamatan Bondoala

Saat ini, akses yang menghubungkan dua wilayah tersebut hanya bisa dilalui dengan menggunakan rakit pincara yang dioperasikan warga setempat di wilayah itu. 

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra, insiden mobil tenggelam usai terjun dari pincara saat akan menyeberang sangat merugikan. 

Untuk itu, Pemprov Sultra harus mengambil tindakan untuk membantu jalur jembatan penghubung yang lebih aman bagi masyarakat. 

Baca juga: Pembangunan The Park Kendari Capai 70 Persen, Target Soft Opening Desember 2021, Buka 3.000 Loker

Aksan Jaya Putra mengatakan, ia bersama pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari sebelumnya sudah mengecek lokasi pembangunan jembatan tersebut. 

Kata pemilik sapaan AJP ini, titik lokasi yang dikunjungi bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari di Tabanggele, Kecamatan Sampara dan Kecamatan Bondoala.

"Pada tahun 2020 kemarin, ada rencana mau dibangun jembatan penghubung dari ruas Tabanggele sampai di Bondoala," katanya saat konfirmasi melalui telepon, Senin (20/9/2021). 

Hanya saja, kata politisi Partai Golkar ini, untuk merealisasikan rencana tersebut, pemerintah harus mengurus pembebasan lahan masyarakat.

Aksan Jaya Putra mengatakan terkait realisasi anggaran untuk pembebasan lahan masyarakat ada di Pemprov Sultra. 

Baca juga: AJP Menyayangkan Tindakan Kepolisian Tangkap 3 Pendemo PT GMS, Pihak Perusahaan Harusnya Bicara

"Hanya kami belum tahu realisasinya apakah pihak BWS Sulawesi IV Kendari sudah mengajukan ke Pemprov Sultra terkait realisasi pembebasan lahan atau belum," jelasnya. (*) 

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved