Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Deklarasi Damai Sulawesi Tenggara Digelar di Polda, Gubernur, Kapolda hingga Kabinda Jadi Pembicara

Deklarasi Damai Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar di Markas Kepolisian Daerah atau Polda Sultra, Senin (20/9/2021) siang.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Deklarasi Damai Sulawesi Tenggara diawali dengan diskusi, pembicara Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Gubernur Sultra Ali Mazi, Kepala Badan Intelijen Daerah atau Kabinda Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, dan Kepala Staf Komando Resor Militer atau Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Deklarasi Damai Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar di Markas Kepolisian Daerah atau Polda Sultra, Senin (20/9/2021) siang.

Deklarasi Damai ini bertajuk Merawat Harmoni, Merajut Kebhinekaan dalam Perbedaan Guna Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Diawali dengan gelaran diskusi, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Gubernur Sultra Ali Mazi menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pembicara berikutnya adalah Kepala Badan Intelijen Daerah atau Kabinda Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana dan Kepala Staf Komando Resor Militer atau Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Hadir dalam deklarasi ini Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, Komandan Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga.

Baca juga: Warga Deklarasi Pemekaran Provinsi Kepton, Gubernur Sultra Ali Mazi Lakukan Ini

Tak hanya itu, deklarasi ini dipandu akademisi, dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (UHO) Dr Erens Elvianus Koodo.

Akademisi lainnya yang turut hadir yakni Guru Besar Ilmu Politik UHO Prof Eka Syuaib dan sejumlah tokoh masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun peserta deklarasi ini berasal dari berbagai etnis di Sultra seperti, Muna, Buton, Tolaki, Morone, dan di luar Sultra seperti Papua, Bali, dan Jawa.

Seluruh peserta Deklarasi Damai Sulawesi Tenggara memakai masker merah putih, pita merah putih melingkar di kepala. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved