Breaking News:

Berita Kendari

Peringati World Cleanup Day 2021 di Kendari, Relawanpedia Outdoor Pungut Sampah di Bungkutoko

Peringati World Cleanup Day atau WCD 2021, sejumlah komunitas melakukan aksi pungut sampah di beberapa titik di Kota Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Relawanpedia Outdoor Gelar Aksi Pungut Sampah di Kelurahan Bungkutoko, Minggu (19/09/2021). Dalam kegiatan tersebut sebanyak 73 kantong plastik sampah ukuran besar terangkut dan dikumpulkan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Peringati World Cleanup Day atau WCD 2021, sejumlah komunitas melakukan aksi pungut sampah di beberapa titik di Kota Kendari.

Seperti halnya, Komunitas Relawan Outdoor Kendari yang menggelar aksi pungut sampah atau Cleanup di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum Relawanpedia Outdoor, Muhammad Matin Adhiddia, mengatakan kegiatan tersebut bentuk cerminan anak milenial Kendari untuk turut berperan dalam isu lingkungan.

"Melalui World Cleanup Day ini diharapkan mampu meningkatkan animo seluruh masyarakat secara umum, dan generasi muda secara khusus," katanya saat ditemui, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Mahasiswa UHO Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Kawasan Ekowisata Kelurahan Lahundape Kota kendari

Ia menuturkan sebagai generasi muda, kegiatan WCD dapat memberikan inspiratif kepada kawula muda untuk berperan aktif dalam kebersihan lingkungan.

"Semoga lebih mendobrak dan mendongkrak peran generasi muda sebagai generasi responsif, peduli, dan mau berproses," terangnya.

Diketahui Hari Bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi.

Selain itu bertujuan mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

Aksi ini merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let's Do It World dan diadakan setiap tanggal 19 September.

Untuk itu, ribuan relawan dari berbagai Komunitas di Kota Kendari Gelar Aksi Cleanup yang mulai dilaksanakan sejak 12 hingga 24 September mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved