Breaking News:

Mobil Tenggelam di Konawe

Mobil Hanyut dan Tenggelam di Sungai Konaweha Konawe, KKP Kendari Terjunkan Tim Rescue ke Bondoala

Mobil Daihatsu Sigra tersebut hanyut dan tenggelam setelah terjun dari atas pincara di penyeberangan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kecamatan Bondo

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Mobil Daihatsu Sigra hanyut dan tenggelam setelah terjun ke sungai dari pincara di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/09/2021). Secara terpisah, para korban selamat dievakuasi di rumah salah satu warga. Konawe 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, menerjunkan tim rescue (penyelamat) ke lokasi mobil tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021) siang.

Mobil Daihatsu Sigra tersebut hanyut dan tenggelam setelah terjun dari pincara di penyeberangan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kecamatan Bondoala.

“Tim sudah bergeser ke sana,” kata Humas KPP atau Basarnas Kendari, Wahyudi Manggo yang dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, siang ini.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mobil Tenggelam di Penyebrangan Lalonggaluku Konawe, 5 Selamat 3 Dikabarkan Hilang

Hanya saja Yudi, sapaannya, belum merinci kronologis maupun korban dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com, menyebutkan, mobil yang hanyut dan tenggelam di Sungai Konaweha tersebut ditumpangi 7 orang.

Dari jumlah tersebut, 5 penumpang selamat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari menerjunkan tim rescue (penyelamat) ke lokasi mobil tenggelam di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021) siang.
Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari menerjunkan tim rescue (penyelamat) ke lokasi mobil tenggelam di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021) siang. (Dok KKP Kendari)

Sedangkan, 2 korban lainnya yakni seorang ibu dan anak-anak belum ditemukan atau hilang.

Kecelakaan tersebut terjadi saat mobil naas itu naik di atas pincara untuk menyeberangi sungai.

Pincara adalah alat penyeberangan sungai dari dua perahu yang saling digandengkan atau drum kosong atau styrofoam yang disusun.

Baca juga: Detik-detik Mobil Terjun dari Pincara, Hanyut, Tenggelam di Sungai Konaweha Konawe, Nasib Penumpang

Alat penyeberangan itu menjadi salah satu akses utama kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menyeberangi sungai dari Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kabupaten Konawe.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved