Breaking News:

Berita Kendari

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Kendari Gelar Vaksinasi Massal, 250 Vaksin Disalurkan

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Kota Kendari menggelar vaksinasi massal di Pelataran Tugu Ex MTQ, Minggu (19/9/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Vaksinasi massal di pelararan Tugu Ex MTQ Sultra yang diselenggrakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Kendari bekerjasama dengan Dinkes Kota Kendari, Minggu (19/09/2021). 

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Kota Kendari menggelar vaksinasi massal di Pelataran Tugu Ex MTQ, Minggu (19/9/2021).

Sekretaris Umum KKSS Kota Kendari, M Ridwan Zaenal, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut terinspirasi dari giat vaksinasi dilakukan Polda Sultra.

"KKSS hanya pelaksana, namun kegiatannya diperuntukan bagi seluruh warga Kota Kendari dengan jumlah vaksin sebanyak 200 vaksin jenis Sinovac dan 50 jenis Moderna," ujarnya.

M Ridwan Zaenal menerangkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

"Kami bekerjasama dengan dinas kesehatan Kota Kendari agar pandemi Covid- 19 di Kota Kendari khususnya dapat terminimalisir tetap dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Login Pedulilindungi.id, Cara Download Sertifikat Vaksin Bisa Tanpa Aplikasi Dilengkapi Scan QR Code

Ia mengungkapkan, kegiatan serupa juga akan terlaksana dalam waktu dekat dan ditempat yang sama yaitu di pelataran Tugu Ex MTQ Sutra.

Berlokasi di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesempatan yang sama, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kendari, dr Al Ghazali mengungkapkan sebanyak 250 orang ditargetkan menerima vaksinassi massa tersebut.

"Awalnya kita menargetkan 200 orang, dan yang mendaftar sebanyak 229 orang yang menginginkan divaksin Sinovac dan Moderna," katanya.

Ia berharap KKSS dapat memberikan kontribusi yang baik bagi warga Kota Kendari.

"Untuk memutuskan mata rantai Covid- 19 maka dari itu kita berupaya berkontribusi bagaimana angka Covid dapat menurun," tuturnya.

Baca juga: 400 Mahasiswa Ikut Vaksinasi Covid-19 di Universitas Sulawesi Tenggara, Percepatan Kuliah Tatap Muka

Sementara itu, Istri Wali Kota Kendari, Sri Lestari, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk menyukseskan program vaksinasi massal.

"KKSS bentuk mitra dari pemerintah, maka kami sangat mensuport adanya kegiatan ini agar masyarakat Kendari telah divaksinasi," tuturnya.

Ia menuturkan, saat ini Kota Kendari menjadi wilayah paling sukses dalam program vaksinasi massal dari wilayah lain se Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved