Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Ditlantas Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Patuh Anoa 2021, Tak Ada Razia Kendaraan, Hanya Teguran

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Ditlantas Polda Sultra) bakal menggelar Operasi Patuh 2021 mulai 20 September-3 Oktober.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Ditlantas Polda Sultra) bakal menggelar Operasi Patuh 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Ditlantas Polda Sultra) bakal menggelar Operasi Patuh 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober.

Namun, Operasi Patuh Anoa 2021 ini terbilang berbeda, sebab Ditlantas Polda Sultra tak akan melakukan razia kendaraan.

Ditlantas Polda Sultra hanya akan melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas secara preentif dan preventif.

Kepala Sub Direktorat Keamanan dan Keselamtan Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jarwadi mengatakan pihaknya akan menekankan soal disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna menyecegah penyebaran Covid-19," kata AKBP Jarwadi di Kendari, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Sosialisasi PPKM Mikro di Kendari, Tim Operasi Yustisi Bubarkan Kerumunan di Kawasan Tugu Eks MTQ

Meksi begitu, pihaknya bakal tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk tertib, patuh, dan taat peraturan lalu lintas.

AKBP Jarwadi menyebut akan melakukan tindakan preventif dengan menggelar patroli di pusat keramaian atau daerah rawan kecelakaan.

"Jadi tidak ada razia. Karena sifatnya preentif, pelanggaran hanya teguran, jika ada pelanggaran ringan dan sedang itu ditegur dengan lisan atau tulisan," jelas AKBP Jarwadi.

Tetapi jika ditemukan pelanggaran berat yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, polisi akan melakukan penindakan dengan sanksi tilang. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved