Breaking News:

Seorang Warga Maros Sulawesi Selatan yang Hilang di Laut Banda Belum Ditemukan

Korban berinisiatif mencari bantuan, namun tak kunjung kembali hingga tiga rekannya ditemukan.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Kapal tenggelam yang tenggelam di Perairan Laut Banda, korban hilang Wahyu (30) hingga kini belum ditemukan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Nasib Wahyu (30) warga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang hilang di Laut Banda belum diketahui.

Wahyu adalah salah satu korban kapal tenggelam di Laut Banda pada Selasa (7/9/2021), ketiga rekannya telah dievakuasi saat ditemukan pada Senin (13/9/2021).

Dua dari rekannya Hasanuddin (34) dan Ihsanuddin (43) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara 1 korban lain, Jamaluddin (54) ditemukan selamat. 

Kata Jamaluddin, Wahyu masih hidup selama 5 hari bertahan di kapal yang nyaris tenggelam, namun, pada Minggu (12/9/2021) korban berenang mencari bantuan meninggalkan 3 rekannya.

Korban berinisiatif mencari bantuan, namun tak kunjung kembali hingga tiga rekannya ditemukan.

Baca juga: Mobil Honda Brio Diparkir di Halaman Rumah Tiba-tiba Terbakar, Polisi Temukan Korek Api

Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Wahyudi menuturkan pihaknya melakukan pemantauan di sekitar lokasi yang dicurgai keberadaan korban.

Kata Wahyudi, untuk mencari korban, pihaknya telah mengirim pesan navigasi kepada kelompok nelayan, pengawas perikanan dan setiap kapal yang melintasi tempat yang dicurgai itu.

"Sekarang sudah memasuki hari kelima, belum ada informasi, masih nihil, korban belum ditemukan," ujar Wahyudi melalui WhatsApp Messenger, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Ancam Awak Kapal Pakai Senjata Api, Perompak Ini Sembunyi di Bawah Tempat Tidur saat Digerebek

Wahyudi mengatakan, mengingat kondisi tempat korban hilang jaraknya jauh sekitar 123 nauctikal mil ke Laut Banda sehingga hanya akan melakukan pemantauan.

Pemantaun, dilakukan melalui pesan navigasi kepada para kapal yang melintasi wilayah tersebut jika melihat keberadaan korban untuk segera dilaporkan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved